Kemenag Aceh Timur Sebarkan Khatib Jum'at di Setiap Kecamatan

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur meyebarkan  24  Khatib di seluruh  Kecamatan di Aceh Timur untuk mengisi khutbah Jum'at dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 73.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur  Drs H Marzuki Ansari MA menjelaskan,  24  para khatib tersebut merupakan karyawan dari jajaran Kemenag Aceh Timur, baik dari Penyuluh, Kasi dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan serta Kepala Madrasah.

lebih Lanjut, Jelas H Marzuki, topik pada Khutbah jumat lebih mengarah pada persatuan Umat dalam menjaga kebersamaan.khususnya dalam meyampaikan informasi di media sosial.

"Bisa ditinjau dari aspek kehidupan, aspek sosial kemasyarakatan, maupun aspek lain ,"ujar H Marzuki

“Mereka berkhutbah di masjid sesuai dengan arahan masing-masing KUA kec. Kegiatan ini khusus untuk shalat Jumat (28/12) dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kemenag yang jatuh pada 3 Januari 2019 mendatang,” jelasnya.

Khutbah Jumat ini digelar karena empat hal, yaitu acara rutin karena setiap hari Jumat pasti ada khutbahnya,Dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari,  Persiapan memasuki tahun 2019 dan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tgk H Saiful Anwar salah Satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag meyatakan dalam Khutbahnya bahwa seiring berjalannya Waktu,situasi dan kondisi,pegelola sosial Politik,godaan dunia dan kekuasaan Politik kaum muslimin makin terpecah belah. 

Dikatakannya,Islam mengajarkan umat nya persatuan dan kesatuan seperti tergambar dalam praktek serta penekanan dalam jamaah Shalat Fardu lima waktu,dan kita patut bangga atau trend Akhir ini termasuk di Aceh Timur ini adanya sebuah inisiatif komunitas tertentu untuk menggerakkan secara kelompok besar untuk memobilisasi Shalat jamaah Salah satu nya dengan Shalat Subuh bersama.

Sedangkan teladan hidup kita adalah Nabi Muhammad SAW, kawan hidup kita adalah orang-orang yang beriman; dan lawan hidup kita adalah syaithan laknatullah. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.