HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jenderal Iran Tewas karena Tidak Sengaja Tembak Kepala Sendiri

Lentera 24.com | IRAN -- Seorang jenderal di Iran tewas mengenaskan setelah tertembak kepalanya. Kematiannya terjadi tidak disengaja ketika ...

Lentera24.com | IRAN -- Seorang jenderal di Iran tewas mengenaskan setelah tertembak kepalanya. Kematiannya terjadi tidak disengaja ketika dia tengah membersihkan pistol.


Foto : Kumparan.com
Diberitakan Reuters yang mengutip kantor berita IRNA, Jenderal Garda Revolusi Iran Qodratollah Mansouri dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (16/12).

Dia adalah veteran perang Iran-Irak pada 1980-an. Saat ini Mansouri adalah komandan pangkalan militer Samen al-Aemeh di timur Iran yang berbatasan dengan Afghanistan. 

Wilayah kekuasaan Mansouri sangat rawan karena merupakan wilayah penyelundupan opium serta bercokolnya kelompok separatis. 

Garda Revolusi sendiri adalah bagian dari kemiliteran Iran yang dibentuk sejak revolusi 1979. Garda ini memiliki 160 ribu tentara di angkatan udara, darat, dan laut.

Bagi beberapa negara, seperti Amerika Serikat dan Arab Saudi, Garda Revolusi adalah organisasi teroris karena mendukung kelompok militan dalam konflik di Timur Tengah. [] KUMPARAN.COM