Ipda Eko Hadianto Diantik Menjadi Kapolsek Perlak Barat

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- IPDA Eko Hadianto SE, MH dilantik menjadi Kapolsek Peureulak Barat, menggantikan IPTU  Jusman, IPDA Eko sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satintelkam Polres Langsa, selanjutnya IPTU Jusman dimutasikan sebagai Pama Polres Aceh Timur, Kamis (27/12). 


Selain IPDA Eko Herdianto Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H juga melakukan serah terima jabatan kepada sejumlah kapolsek seperti Kapolsek Nurussalam, dari IPTU Soegiono kepada IPTU  Abdullah S. Sos yang sebelumnya menjabat PS. Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Aceh, selanjutnya IPTU Soegiono akan menempati sebagai jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Langsa.

Selanjutnya ,Kapolsek Darul Ikhsan, dari IPTU Burhanuddin kepada IPTU  Rusli yang sebelumnya sebagai Kanitpamobvit Satsabhara Polres Aceh Timur ,sedangkan IPTU Burhanuddin dimutasikan sebagai Pama Polres Aceh Timur.

Kemudian Kapolsek Idi Tunong, dari IPTU  Musa kepada IPTU  Darli, S.H yang sebelumnya sebagai Kaurbinops Satreskrim Polres Aceh Timur, selanjutnya IPTU Musa dimutasikan sebagai Pama Polres Aceh Timur.

Kapolsek Banda Alam, dari IPTU Zainir kepada IPDA  Irfan S.H sebelumnnya sebagai Kaurbinops Satresnarkoba Polres Aceh Timur selanjutnya IPTU Zainir akan menempati posisi sebagai Kasubbaghukum Bagsumda Polres Aceh Timur

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Timur ,AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru yang selanjutnya agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing.

Menurutnya, mutasi atau promosi jabatan di tubuh organisasi itu adalah hal biasa guna pengembangan karier dan refresh tugas dan tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota. 

Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Kepada pejabat yang lama, Kapolres mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang telah dicapai selama bertugas di tempat yang lama. Semoga apa yang telah diraih atas keberhasilan memimpin satker lama bisa menjadi pengalaman yang berharga di tempat yang baru.

Kepada para istri yang telah mendampingi serta mendukung tugas suami, Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dalam membantu Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur.

Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru. 
Selain itu juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama.

Ditegaskan oleh Kapolres, sebagai pimpinan, kami tegaskan untuk memahami tentang “Manajemen Pimpinan” karena, jabatan yang diemban oleh pejabat baru merupakan, amanah, anugerah dan sekaligus ujian. Untuk itu saya selaku pimpinan berharap agar jabatan yang diembanya dijalankan dengan penuh tanggung jawab, tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.