Guardiola Sanjung Sterling Usai Man City Bantai Everton

Lentera24.com | SPORTS -- Manchester City mampu merebut kembali puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dari Liverpool, setelah menang besar 3-1 atas Everton di Etihad Stadium, Sabtu 15 Desember 2018, malam WIB. Setelah pertandingan itu selesai, Pelatih Man City, Josep Guardiola, memuji salah satu pemain asuhannya, Raheem Sterling.

Foto : Okezone.com
Menurut pelatih berpaspor Spanyol itu, Sterling telah menunjukkan ketenangan yang luar biasa di pertandingan tersebut. Ketenangan itu cukup untuk membuat Sterling mencetak satu gol untuk Man City di pertandingan itu pada menit ke-69.

Guardiola mengaku amat kagum dengan ketenangan yang ditunjukkan Sterling, terutama setelah tindakan rasis yang didapat dia pada pertandingan kontra Chelsea pekan lalu. Menurut Guardiola, apa yang ditunjukkan Sterling di pertandingan itu telah membuatnya dicintai oleh setiap elemen di Man City.

“Saya melihatnya begitu tenang. Saya pikir dia (Sterling) telah mengangani banyak situasi dalam beberapa tahun terakhir, rumor dan orang-orang membicarakannya, keluarganya atau dalam hal itu warna kulitnya, jadi itulah mengapa saya mengagumi dan menghargainya. Mungkin itu tidak mudah baginya tapi dia tenang, senang bermain sepak bola dan dia dicintai oleh staf serta di ruang ganti,” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir ESPN, Minggu (16/12/2018).

Berkat satu gol di pertandingan kontra Everton itu, kini Sterling memimpin daftar pencetak gol terbanyak Man City di Liga Inggris musim ini dengan koleksi sembilang gol. Sterling unggul satu gol dari Sergio Aguero yang mencetak delapan gol. Pemain asal Inggris itu pun hanya berjarak satu gol dari Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Mohamed Salah (Liverpool) yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris musim ini. [] OKEZONE.COM
Diberdayakan oleh Blogger.