Gadjah Puteh Lakukan Penanaman Seribu Pohon di Hutan Lindung Kemuning

Lentera24.com | LANGSA -- Lsm Gadjah Puteh lakukan penanaman seribu pohon guna melakukan penghijauan di Hutan Lindung Keumuning Kota Langsa dalam rangkaian kegiatan Kemah Seni dan Budaya tingkat pelajar 2018, Minggu (23/12). 


Secara simbolis penanaman pohon tersebut turut dilakukan pihak KPH Wil III, Mahasiswa Pecinta Alam dan seluruh peserta pelajar dan pembina pendamping Kemah Seni dan budaya Kota Langsa 2018.

Sayed Zahirsyah Al Mahdaly, Direktur Eksekutif Gadjah Puteh mengatakan bahwa tiap satu pohon yang ditanam punya nilai seribu kebaikan sehingga diharapkan akan menimbulkan kerinduan bagi penanam untuk merawat dan menjaga dengan baik. 


"Hari ini kalian tanam sebatang pohon maka akan terikat bathin kalian hingga ingin kembali dan melihat telah tumbuh sebesar apa pohon yang kalian tanam, maka mari kita lakukan dengan penuh kecintaan terhadap pelestarian lingkungan dan dimulai dengan Bismillah" ujar Sayed. 

Adapun pohon yang ditanam di Hutan Lindung Keumuning ini terdiri berbagai jenis buah-buahan seperti durian, rambutan, jambu madu dan mangga sera pohon jengkol. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.