Ditemukan Mayat Terapung di Pantai Jetis Cilacap, Diduga Korban Laka Laut

Lentera24.com | CILACAP -- Tukang mancing di daerah Jetis Cilacap, Jawa Tengah dikabarkan baru saja menemukan mayat di pantai Congot desa Jetis, kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap di sekitar border pemecah ombak. Dugaan sementara, mayat tersebut adalah korban laka laut, Minggu (16/12).


Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap Serda Supriyanto  menyebut, identitas mayat  Hikmah Agung (11) warga Desa Taskombang Rt. 14 Rw. 05 kecamatan Manisrenggo, kabupaten Klaten Jawa Tengah yang tenggelam di Pantai Jetis Nusawungu, Kabupaten Cilacap  sejak hari Sabtu (15/12/2018) kemarin.

Dari keterangan saksi yang dihimpun oleh Babinsa Jetis, Koramil 05/Nusawungu, Serda Supriyanto mengatakan, "Pada pukul 05.40 waktu setempat mayat ditemukan oleh saudara Sardi (48) saat sedang mancing di border pemecah ombak, kemudian Sardi memanggil Marimun (51)  dan kemudian keduanya mendekat ke TKP untuk memastikan bahwa ada mayat terapung." Ungkapnya.

Tidak lama kemudian, kedua saksi menghubungi Babinsa dan Tim SAR Gabungan yang Stanby dan sudah melakukan pencarian korban laka laut sejak hari Sabtu 15 Desember 2018 di muara sungai Bodo pantai Logending, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen. 

Selanjutnya, Babinsa dan tim Sar gabungan melakukan evakuasi mayat kedarat untuk  dibawa ke Puskesmas setempat guna di visum.

Selanjutnya mayat diserahkan  relawan SAR dari Klaten Jawa Tengah untuk dibawa ke rumah keluarga korban di desaTaskombang, kecamatan Manisrenggo kabupaten Klaten Jawa Tengah. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.