Danramil 18/Cilacap Utara Hadiri Pemakaman Almarhum Sertu (Purn) H. Sumiran

Lentera24.com | CILACAP - Wujud empati dan penghormatan terakhir kepada Purnawirawan TNI yang meninggal dunia, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun beserta anggota, menghadiri prosesi pemakaman almarhum Sertu (Purn) H. Sumiran di rumah duka, Jalan Cipto RT 03 RW 1 Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Selasa (18/12).


Almarmarhum meninggal dunia di rumah duka dikarenakan sakit pada usianya yang ke 78 tahun dan meninggalkan seorang istri, 9 anak dan 18 cucu. Sesuai permintaan keluarga, almarhum dimakamkan secara umum di TPU Seprih, Jalan Sadewa Kelurahan Kebonmanis, Cilacap Selatan. 

Almarhum Sertu H. Sumiran adalah seorang purnawirawan TNI AD yang tergabung dalam PEPABRI Cilacap dan semasa hidupnya terakhir berdinas di Kodim 0710/Pekalongan. Tanda jasa yang pernah dimiliki antara lain Satya Lencana Santi Darma, penghargaan Internasional Timur Tengah sebagai Kontingen Garuda VIII tahun 1976, Satya Lencana Seroja Nusa Tenggara Timur tahun 1978, Satya Lencana 8 tahun dan Satya Lencana 16 tahun.

Almarhum adalah sosok yang rajin beribadah, ramah bermasyarakat dan banyak kegiatan kemasyarakatan lainnya yang diciptakannya, sehingga banyak masyarakat simpatik kepadanya dan merasa kehilangan sosok putra terbaik. Ucapan bela sungkawa datang dari berbagai pihak baik dari Kelurahan Kebonmanis maupun dari Pepabri Cilacap kepada pihak keluarga yang ditinggalkan dengan iringan doa semoga Almarhum diterima di sisi-Nya dan diampuni atas segala dosanya.

Termasuk halnya dari Satuan Kodim 0703/Cilacap. Mewakili Dandim Cilacap, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Taryun beserta anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Almarhum. " Kami atas nama Kodim 0703/Cilacap mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum ditempatkan ditempat yang terbaik di sisi-Nya, Amin, " ucap Danramil

Diungkapkan kembali oleh Danramil, perjuangan Almarhum Sertu Purnawirawan H. Sumiran semasa hidupnya baik sebagai tokoh masyarakat maupun sebagai anggota PEPABRI sangatlah baik dan patut ditiru serta dilanjutkan oleh generasi selanjutnya. " Semoga kita yang masih hidup bisa meneruskan pejuangan almarhum baik di Kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat, " imbuhnya

Selain Danramil dan anggota Koramil 18/Cilacap Utara, prosesi pemakaman Almarhum Sertu (Purn) H. Sumiran juga dihadiri Lurah Kebonmanis Drs. Sukoco, anggota PEPABRI Kabupaten Cilacap serta warga sekitar kelurahan Kebonmanis. [] L24-015 (Tarwan)

Diberdayakan oleh Blogger.