HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Danramil 01/Kota Cilacap : Kejuaraan Dragon Boat Hut Pertamina Ke 61 sebagai Ajang Mencari Bibit Atlet Dayung

Lentera 24.com | CILACAP -- Mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap, Danramil 01/Kota Cilacap Kapten Kav. Nursohib Ansori hadiri Festival Drag...

Lentera24.com | CILACAP -- Mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap, Danramil 01/Kota Cilacap Kapten Kav. Nursohib Ansori hadiri Festival Dragon Boat. Sebanyak 32 tim mengikuti kejuaraan perahu naga yang bertajuk "Dragon Boat Festival 2018" dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-61 PT Pertamina (Persero) di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (23/12).


Kejuaraan yang digelar pada hari Minggu itu terbagi atas dua kategori, yakni pelajar yang diikuti 12 tim dan umum sebanyak 20 tim.

General Manager Pertamina Refinery Unit IV Cilacap melalui  Unit Manager Communication dan CSR RU IV Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan untuk menjalin kebersamaan pemangku kepentingan yang terkait dengan laut.


Dia mengharapkan dengan adanya "Dragon Boat Festival 2018" diselenggarakan di Cilacap merupakan momentum untuk meraih prestasi.

Menurut dia, jumlah pesertanya dari tahun ke tahun makin bertambah banyak dan kali ini mencapai 32 tim.

"Tahun sebelumnya masih di bawah 20 tim. Artinya, peminat olahraga air makin besar dan mudah-mudahan bisa menjaring bibit-bibit atau talenta-talenta yang berprestasi di olahraga dayung sehingga nantinya bisa kita angkat lagi ke turnamen-turnamen yang lebih luas lagi atau lebih tinggi seperti provinsi maupun nasional," tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Danramil 01/Kota Cilacap Kapten Kav. Nursohib Ansori mengatakan kejuaraan tersebut digelar sebagai ajang untuk mencari bibit atlet-atlet dayung dari Cilacap.

Dalam hal ini, kata dia, saat sekarang sudah ada kejuaraan perahu naga tingkat nasional namun belum ada bibit-bibit atlet dari Cilacap yang ikut ajang tersebut. "Ini salah satu ajang untuk pencarian bibit," katanya.

Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi acara tersebut dan ke depan diharapkan makin meningkat sehingga dapat menjadi kegiatan tingkat nasional.

Selain itu, kata dia, "kejuaraan perahu naga di Pantai Teluk Penyu diharapkan dapat meningkatkan pariwisata Cilacap sehingga dapat lebih dikenal masyarakat luas." Tutup Danramil. [] L24-015 (Tarwan)