Babinsa Koramil Sidareja Bantu Damaikan Tawuran Antara Pemuda

Lentera24.com | CILACAP -- Perkelahian dua warga dusun Jenggalan dan dusun Sidamulya desa Sidamulya, Kecamatan Sidareja dipicu kesalahan pahaman dan nyaris berujung adu jotos, bersyukur tidak sempat terjadi. Kedua warga bertikai itu pun segera didamaikan, Jumat (14/12).


Percecokan sempat terjadi pemukulan, tidak berlanjut ke persoalan lebih besar berkat sikap tanggap seorang Babinsa desa Sidamulya, Koramil 11/Sidareja, Kodim 0703/Cilacap Serda Aris Kurohman bersama perangkat desa Sidamulya.

Begitu mengetahui adanya keributan antara pemuda dusun Janggala dan dusun Mulyadadi  sekaligus terlapor yang melakukan pemukulan, karena kesalah pahaman. Keributan itu  terjadi di tempat hiburan orkes dangdut.


Danramil 11/Sidareja Kapten Inf Sidin melalui Babinsa Sidamulya Serda Aris Kurohman mengatakan, berawal pada Kamis malam sekitar pukul 22.00 Wib Babinsa melaksanakan patroli di wilayah Desa Sidamulya Kecamatan Sidareja sekaligus  memantau hiburan orkes dangdut dan melihat kerumunan warga tepat di area hiburan.

Menurut Babinsa, mengetahui kerumunan warga karena adanya perkelahian itu, bersama perangkat desa  langsung mengambil sikap dengan mendamaikan kedua kelompok pemuda.
Kedua belah pihak bersepakat berdamai dengan membuat perjanjian. Setelah dilaksanakan musyawarah perdamaian di Balai Desa Sidamulya, Kecamatan Sidareja.

"Saya minta setelah kesepakatan perdamaian ini di buat jangan sampai terjadi keributan atau permasalahan baru di kemudian hari, semua permasalahan sudah selesai  sampai disini," ucap Serda Aris. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.