Akhirnya Bupati Aceh Tamiang Melantik Sekda Basyaruddin

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Basyaruddin, SH sebagai Sekda baru pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Aceh Tamiang, Jumat (28/12/2012).


Dalam sambutannya Bupati meminta beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh Sekda yang baru saja dilantik tersebut dalam melaksanakan tugasnya nanti, karena menurut Mursil sebagai Aparatur Sipil Negara Sekda adalah pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik serta perekat dan pemersatu Bangsa.

Hal yang penting yang harus di ubah tingkatkan disiplin PNS, lakukan upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dan hukuman (reward dan punishment) dan dayagunakan semua potensi PNS yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat namun taat azas. 

Bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRK Aceh Tamiangb dan Forkompinda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam mengahadapi hambatan tugas pembangunan dan Pemerintahan," pinta Bupati.

Bupati berharap, Sekretaris Daerah harus bisa menjadi sosok yang memiliki seluruh sifat yang diharapkan ada pada diri pejabat. Sebagai komandan dalam birokrasi, Sekretaris Daerah harus mampu menunjukkan kepemimpinanya tidak hanya secara teknokratik saja, melainkan harus menunjukkan integritas yang tinggi.

"Diharapkan semua komponen birokrasi dapat saling memberikan dukungan guna pelaksanaan visi dan misi Bupati, dengan tujuan utama dapat mewujudkan sasaran pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang sesuai dengan targetnya,” pungkasnya. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.