HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Aceh Timur Tuan Rumah Grand Final IRC Sumatera Cup Prix 2018

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Kabupaten Aceh Timur kembali dipercayakan untuk menyelenggarakan kompetisi balap motor. Kali ini, Grand Fina...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Kabupaten Aceh Timur kembali dipercayakan untuk menyelenggarakan kompetisi balap motor. Kali ini, Grand Final IRC Sumatera Cup Prix 2018 akan dilaksanakan di Sirkuit Non Permanen (NP) Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi.


Adapun kelas yang diperlombakan dalam event yang dirangkai dalam event Bupati Aceh Timur Cup Race 2018 itu antara lain, Bebek 4 Tak 150cc Tune Up Terbuka (MP1) Mix, Bebek 4 Tak 125cc Tune Up Terbuka (MP2) Mix, Bebek 4 Tak 150cc Tune Up Pemula Terbuka (MP3) Mix, Bebek 4 Tak 125cc Tune Up Terbuka (MP4) Mix, Matic 130cc Standard Terbuka dan Matic 130cc Tune Up Terbuka.

Selain itu juga ada kelas Matic 130cc Standard Terbuka (Khusus Wanita), Matic 130cc Tune Up Terbuka (Khusus Wanita), Bebek 4 Tak Standard MP6 Mix Lokal Aceh, Bebek 2 Tak Standard Tune Up s/d 120cc Terbuka dan Bebek 4 Tak Standard 150cc MP5 Lokal Aceh.

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh Timur, Sulaiman, SE dalam keterangan resminya mengatakan, penunjukan Aceh Timur sebagai tuan rumah untuk menghelat pagelaran balap motor akbar tersebut, bukan tanpa alasan.

Kesuksesan pelaksanaan pada event-event sebelumnya menjadi salah satu poin penting terpilihnya Aceh Timur menjadi tuan rumah pada balapan yang akan berlangsung 29 dan 30 Desember 2018 mendatang.

“(Sukses) ini tidak terlepas dari dukungan pengurus Pengprov IMI Aceh, Korwil IMI Aceh Timur, masyarakat dan Bupati Aceh Timur khususnya,” kata Sulaiman didampingi Ketua Harian Korwil, Raymond Irfan Pasya, SE, Minggu (23/12/2018).

Ia menambahkan, untuk teknis pendaftaran bagi pembalap yang akan berlaga nanti bisa mendaftarkan diri secara online melalui aplikasi Rekor dan bisa diunduh di AppStore maupun PlayStore.

“Proses registrasinya sangat mudah. Setelah selesai, proses pendaftaran dilanjutkan dengan transfer atau pembayaran. Nanti tinggal perlihatkan bukti pendaftaran dan bukti transfer,” jelasnya.

Sosok yang akrab disapa Tole itu juga menjelaskan, gelaran IRC Sumatera Cup Prix 2018 telah dilaksanakan sebanyak 5 seri dengan tempat yang berbeda-beda di Sumatera.

“Balapan bergengsi ini akan diikuti oleh para pebalap dan tim ternama hingga privateer di Sumatera juga pebalap dari luar pulau Sumatera,” timpalnya seraya mengatakan, event ini juga menjadi ajang pembalap lokal khususnya Aceh Timur untuk menunjukkan bakatnya dan meraih prestasi di lintasan.

Sulaiman juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Aceh Timur serta Aceh pada umumnya agar pelaksanaan event Grand Final IRC Sumatera Cup Prix 2018 berjalan aman dan sukses.

“Kami juga mengapresiasi pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur yang telah memberikan dukungan. Kita yakin Aceh Timur mampu dan sukses mendulang prestasi serta kembali mengharumkan nama Aceh Timur di tingkat nasional,” tutup Sulaiman. [] L24-012 (M. Amin)