Waspada, Ini Wajah Pelaku Hipnotis Berkedok Pengobatan Alternatif Asal Bireun Hingga Kini Masih Berkeliaran

Lentera24.com | LANGSA -- Pelaku Hipnotis Berkedok Pengobatan telah meresahkan warga, bahkan para korbanya tidak berdaya ketika pelaku minta sejumlah uang, Munggu (11/18).

Foto : Ilham, Pelaku Hipnotis Kini Masih Buron Asal Bireun
Kepada media ini Rohani (48) selaku korban yang merupakan warga Dusun Cempaka Desa Birem Rayeuk Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur wilayah hukum Polres Langsa mengaku uangnya telah dikuras oleh Ilham sang hipnotis hingga 80 juta rupiah.

Menurut Rohani peristiwa naas tersebut terjadi di pertengahan bulan September 2018 kemarin. Pada saat itu Ilham sedang mengobati Sibran (4) anak dari Dedi dan Devi yang masih tetangganya.

Lantas Rohani berniat mengobati putrinya Nurasimah (19) yang sedang sakit, pada saat itu Ilham (29) bin Ramli Idris Warga Lorong Nyi Ubit Kampong Gedung Kabupaten Bireun itu mengatakan bahwa Nurasimah mengalami sakit karena di guna-guna oleh orang.

"Dari sanalah awalnya Ilam menguras uang korbannya hingga 80 juta".

Awalnya Ilham minta uang mahar sebedar Rp8.000.000 demi kesembuhan anaknya Rohani pun memberikan uang yang diminta oleh Ilham, berselang tiga hari kemudian Ilham kembali menita uang, karena uang tunai tidak ada akhirnya Rohani menggadai kan sepeda motor miliknya.

Menurut Rohani, setiap kali Ilham meminta uang hatinya menolak, tetapi tidak berdaya dan tetap mengusahankan berapapun yang diminta, padahal anak yang diobati oleh Ilam tidak kunjung sembuh malah lebih parah.

Bahkan Ilham sempat menetap di rumah Rohani selama satu bulan dan sudah dianggap anak sendiri. Namun Ilham terus menguras harta benda milik Rohani, setelah semua harta benda habis barulah Rohani menyadari jika dirinya sudah ditipu oleh ilham dan dia juga bermaksud melaporkan ilham ke pihak kepolisian.

Sementara itu Israh yang merupakan bibik dari Sibran juga menjadi korban Ilham, sebesar 40 juta uangnya dikuras oleh pelaku.

"Setelah habis baru kami menyadari kalau keluarga kami sudah ditipu dengan cara dihipnotis oleh Ilham, pasalnya kami sekeluarga seperti tidak sadar berapapun uang yang diminta Ilham pasti kami usahakan, walupaun harus pinjam kesana kemari", ujarnya.

untuk itu dia berharap agar masyarakat waspada terhapa pelaku hipnotis berkedok pengobatan ini, karena korban korbannya sudah cukup banyak, tutup nya. [] L24-012 (Roby Sinaga)

Diberdayakan oleh Blogger.