Tim Penilai Kerajinan Desa Aceh Kunjungi Pengrajin di Kota Langsa

Lentera24.com | LANGSA -- Sekretaris Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Dr Srinita SE M SI bertatap muka dengan kelompok perajin Kota Langsa,  dalam rangka kunjungan bersama Tim Penilai Kerajinan Desa di Gampong (Desa_red) Matang Selimeung, Kecamatan Langsa Barat, Kamis, (01/11) di Aula Kantor Geuchik setempat.


Adapun tujuan kunjungan ini untuk melihat langsung hasil karya para kelompok sekaligus memberikan bantuan. “Tujuan utama kami adalah mempererat silaturahmi antar perajin dengan pembina baik tingkat Provinsi maupun di Daerah" Dr Srinita.

Selain menjelaskan agar para perajin terus menjaga kualitas dan  berinovatif, sehingga produk yang dihasilkan tidak menoton dan selalu mengikuti model, sehingga kita tudak kalah bersaing dengan produk luar.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Langsa, Nurhanifah Yatim, dalam penyampaiannya mengatakan, Gampong Matang Seulimeung merupakan gampong binaan pihaknya dan saat ini memiliki 1 kelompok perajin, yaitu Kasab Pucok Reubong.

“Di desa ini banyak ibu - ibu rumah tangga yang mata pecahariannya dari Home Industri. Sejak penunjukan desa ini sebagai desa binaan telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya

Oleh karena itu dirinya bersama pengurus Dekranas Kota Langsa menunjuk Desa Matang Selimeung sebagai desa kerajinan yang mewakili Kota Langsa dalam rangka lomba desa kerajinan se Provinsi Aceh pada tahun 2018. 

Hadir dalam kesempatan tersebut,  Wakil Ketua Bidang  Manajemen Usaha, Dra. Nur Asmah, Anggota Bidang Kreatif    Dr. Iskandarsyah Madjid, Kadis Perindagkop dan UKM  Kota Langsa , Junaidi, Sekretaris Dekranasda Kota Langsa, Dewi Ekawati, Sekretaris Koprindagkop dan UKM Samsul, Camat Langsa Barat Ridwanullah, Kepala Desa Matang Selimeung Jufri Isnaini, pengurus Dekranasda Aceh dan pengurus kelompok binaan. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.