Staf Ahli Bupati Aceh Timur Buka Comic

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Ir. M. Yasin staf ahli Bupati Aceh Timur mewakili Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin M. Thaib, SH membuka acara Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2018 Se-Aceh dan Sumatera Utara,  Sabtu 3 November 2018.


Dalam sambutan dan arahannya,  Ir. M. Yasin mengatakan, adapun tujuan diadakan kegiatan ini tentu bukan hanya sekedar ajang tentang unjuk kebolehan prestasi masing-masing individu. Namun lebih dari itu ajang lomba ini bertujuan sebagai salah satu wadah seluruh peserta untuk menunjukan kreatifitas dan prestasi yang dimilikinya. 

Selain itu,  diharapkan lomba ini juga dapat kita gunakan sebagai salah satu pedoman agar para pemuda tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja yang semakin memprihatinkan, "kata M. Yasin. 

"Denga adanya lomba ini, diharapkan generasi muda akan lebih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat dan kearah yang lebih positif," ujar M. Yasin. 

Lebih lanjut disampaiakn,  kegiatan COMIC Se-Aceh dan Sumatera Utara yang kita laksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang, " harap M. Yasin.

"Para peserta tolong tunjukkan yang terbaik dan selalu percaya dengan hasil kerja kerasnya,  karena sehebat apapun kita, kalau kita tidak pernah bersungguh-sunggung kita tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal, " tegas M. Yasin. 

Sebelum mengakhiri sambutan dan arahannya kepada seluruh dewan juri diharapkan bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang objektif selama berlangsungnya acara ini,  kita berharap dari objektifitas itu akan melahirkan para juara yang terbaik dan memang pantas menjadi juara, " demikian pungkas M. Yasin. 

Sementara itu,  Zulfan, S. Ag,  MSC kepala Man Insan Cendikia mengatakan,  Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2018 Se-Aceh dan Sumatera Utara,  berlangsung sejak Sabtu 3 - 5 November 2018.

Zulfan menyebutkan, jumlah peserta Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2018 Se-Aceh dan Sumatera Utara berjumlah 670 peserta yang akan berlangsung selama tiga hari.  Adapun tingkat sekolah MTS dan SMP yang diperlombkan diantaranya,  Olimpiade Matematika,  IPS dan IPA,  Ceddas Cermat,   Story Telling,  Catur,  Syarhil Quran,  Tenis Meja,  Tahfidz 3 Juz,  Singing dan Khat. 

Kemudian untuk tingkat sekolah MA, SMA dan SMK yang diperlombkan diantaranya,  Englihs Debate,  Desain Poster,  Tenis Meja,  Counting Contest,  dan Musikalisasi Puisi. Sedangkan untuk tingkat umum yang diperlombakan diantaranya,  Short Film dan Essay," demikian pungkas Zulfan. 

Turut hadir dalam acara Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2018 Se-Aceh dan Sumatera Utara, diantaranya, Ir. M. Yasin staf ahli bupati aceh timur, Saiful Basri, Spd Plt kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Tgk Akli Zikurullah Kabag TU Kemenag Aceh Timur,  Baharuddin Anggota MPD Aceh Timur, Munthasir Mewakili Kanwil Kementrian Agama provinsi Aceh, Husnil Amri Ketua KNPI Aceh Timur dan para tamu undangan lainnya. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.