Sekda Yakin Kafilah MTQ Korpri Aceh Mampu Perbaiki Peringkat

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Sekretaris Daerah Aceh Dermawan meyakini, dengan persiapan matang serta menilik prestasi yang diraih pada MTQ III Korpri tingkat Nasional di Kalimantan Timur pada tahun 2016 lalu, Kafilah MTQ Korpri Aceh mampu mempertahankan bahkan memperbaiki peringkat.

Foto : Dok. Humas Prov. Aceh
Optimisme tersebut disampaikan oleh Dermawan, saat membacakan sambutan tertulis Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, pada acara pelepasan Kafilah KORPRI Aceh untuk mengikuti MTQ IV KORPRI Tingkat Nasional di Provinsi DKI Jakarta, Kamis (10/11/2018) malam.

“Mencermati prestasi sebagai juara III yang diraih oleh kafilah Aceh pada ajang MTQ III KORPRI Nasional di Kalimantan Timur Tahun 2016 lalu, saya yakin dan percaya, dengan berbagai persiapan dan latihan yang telah dilakukan selama ini, Insya Allah kafilah KORPRI Aceh tahun ini juga akan dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasinya,” ujar Sekda.

Dermawan juga mengimbau agar keberhasilan pada MTQ III KORPRI Tingkat Nasional yang lalu, dapat dijadikan sebagai motivasi dan semangat dalam meraih prestasi.

“Untuk itu, saya harapkan para kafilah senantiasa meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan terus mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ IV KORPRI Tingkat Nasional, demi mengharumkan nama Aceh di ajang Nasional,” kata Dermawan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan beberapa pesan kepada para kafilah Aceh, yaitu para kafilah selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar mampu tampil prima, dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup dan memanfaatkan waktu luang untuk berlatih.

“Sebagai aparatur sipil negara yang mewakili KORPRI Aceh, saudara pada dasarnya juga merupakan duta Aceh yang terbaik. Namun, kemampuan saudara akan kembali diuji, dengan lawan yang sangat tangguh. Untuk itu, kobarkan semangat dan keyakinan bahwa Kafilah Aceh dapat meraih prestasi terhormat pada tahun ini,” imbuh Sekda.

Sekda menambahkan, sebagai duta daerah, kafilah Aceh juga diimbau agar selalu menjaga sikap dan perbuatan selama berada di Jakarta. Selain itu, dalam berinteraksi dengan sesama ASN peserta lomba dan masyarakat lainnya, para kafilah dihimbau dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat Aceh.

“Jadikanlah momentum ini sebagai sarana meningkatkan solidaritas dan soliditas sesama ASN dan anggota KORPRI sehingga tujuan pelaksanaan MTQ KORPRI yaitu meningkatkan syiar dan ukhuwah Islamiyah antar sesama anggota KORPRI se-Indonesia dapat terwujud.”

“Saya tidak akan berjanji banyak, tetapi saya justru ingin mendorong dan memacu semangat seluruh anggota kafilah Aceh untuk membuktikan kemampuan di ajang nasional, dengan demikian Pemerintah Aceh akan menghargai hasil upaya duta terbaiknya secara wajar dan proporsional,” pungkas Sekretaris Daerah Aceh. [] L24-012 (M. Amin)

Diberdayakan oleh Blogger.