HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Red Star Tundukkan Liverpool, Persaingan Grup C Makin Panas

Lentera 24.com | SPORTS -- Persaingan di babak penyisihan Grup C Liga Champions usai Red Star Belgrade menumbangkan Liverpool makin panas. ...

Lentera24.com | SPORTS -- Persaingan di babak penyisihan Grup C Liga Champions usai Red Star Belgrade menumbangkan Liverpool makin panas. Setidaknya empat tim harus bekerja keras sampai matchday keenam jika ingin lolos ke babak 16 Besar. 


Foto : Detik
Bermain di depan pendukungnya sendiri, Rajko Mitic Stadium, Rabu (7/11/2018) dinihari, para pemain Red Star bermain lepas. Mereka tak gentar menghadapi Liverpool yang datang dengan modal tinggi menyusul hasil positif di Liga Primer Inggris. 

Permainan menekan langsung diperagakan sejak awal laga. Pemain Liverpool dicoba bertahan di tengah lapangan untuk menahan gempuran pasukan Vladan Milojevic. Pertahanan The Reds memang tidak terlalu solid dalam pertandingan tersebut dengan beberapa kali bisa diacak-acak pemain Red Star.

Di sisi lain, Juergen Klopp yang mempercayakan Mohamed Salah dan Sadio Mane juga tak bisa memberikan ancaman berarti karena mendapatkan kawalan bek lawan. Dan di tengah upaya pemain Liverpool mencuri gol, mereka justru dikejutkan oleh aksi Milan Pavkov. Memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Marko Marin, Pavkov sukses memperdaya kiper Alisson Becker dengan tandukan kepala.   

Gol Red Star di menit 22 membuat pemain Liverpool makin berani menekan. Tapi ketatnya pertahanan Red Star, lagi-lagi membuat usaha Liverpool menyamakan kedudukan selalu kandas. 

Pavkov kembali menjadi mimpi buruk buat Liverpool. Di menit 29, memanfaatkan serangan balik ia berlari ke tengah dan dari luar kotak penalti sepakannya menghujam ke sudut gawang Alisson untuk kali kedua. 

Dua gol di babak kedua itu coba dikejar Liverpool di babak kedua. Tekanan terus diberikan sejak awal paruh kedua dimulai. Salah pun beberapa kali mendapatkan peluang salah satunya di menit 71. Dari kemelut di gawang Red Star yang dikawal Milan Borjan, Salah mendapatkan kesempatan untuk menendang dan sayang bolanya masih membentur mistar. 

Sampai peluit akhir dibunyikan skor 2-0 untuk Red Star tidak berubah. Dengan tambahan tiga angka ini Red Star mendulang empat poin atau sama dengan Paris Saint Germain. Namun PSG masih berkesempatan meninggalkan Red Star jika berhasil mengalahkan Napoli atau setidaknya bermain imbang. 

Sementara Liverpool, meski kalah masih bercokol di posisi pertama dengan nilai enam. Kekalahan yang diderita ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya kalah dari Napoli 0-1.

Posisi Liverpool ini pun belum aman mengingat selisih poin dengan Napoli hanya satu. Jika Napoli sukses menumbangkan PSG, otomatis tahta akan berpindah ke tim wakil Italia itu. 

Susunan Pemain 

Red Star Belgrade (4-2-3-1)

Milan Borjan, Filip Stojkovic, Vujadin Savic, Milos Degenek, Milan Rodic, Nenad Krsticic, Dusan Jovancic, Slavoljub Srnic, Marko Marin, El Fardou Ben Nabouhane, Milan Pavkov
Cadangan : Zoran Popovic, Branko Jovicic, Srdjan Babic, Nikola Stojiljkovic, Goran Causic, Veljko Simic, Marko Gobeljic
Pelatih : Vladan Milojevic

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, James Milner, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana, Sadio Mane, Daniel Sturridge, Mohamed Salah
Cadangan : Fabinho, Naby Keita, Roberto Firmino, Joseph Gomez, Alberto Moreno, Simon Mignolet, Divock Origi
Pelatih : Juergen Klopp [] SINDONEWS