Raih Gelar Tapiro dOro, Higuain : Sebuah Pertanda Baik

Lentera24.com | SPORTS -- Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, baru saja mendapatkan 'gelar' Tapiro d’Oro dari sebuah acara televisi satir di Italia yakni Striscia La Notizia. Bukan tersinggung, Higuain justru melihat hal tersebut sebagai pertanda baik.

Foto : Bola.net
Tapiro d’Oro adalah gelar satir yang diberikan pada pemain yang melakukan sebuah tindakan keliru atau sedang tampil buruk. Gelar ini jatuh ke tangan Higuain pasca dia tampil tidak impresif di laga melawan Juventus.

Pada laga yang digelar di San Siro akhir pekan lalu, bomber asal Argentina tersebut mendapat kartu merah. Higuain harus diusir keluar lapangan usai melampiaskan amarah tepat di hadapan wasit Paolo Mazzoleni.

Selain menerima kartu merah, pemain berjuluk El Pipita tersebut juga menerima hukuman tidak boleh bermain pada dua pertandingan Serie A. Milan sendiri kalah dengan skor 2-0 atas Juventus pada laga yang digelar di kandangnya sendiri.

Momentum Bagus

Gonzalo Higuain tidak meratapi gelar Tapiro d’Oro yang dia raih. El Pipita justru merasa semakin termotivasi untuk melakukan lebih baik lagi setelahnya. Musim lalu, Higuain juga mendapatkan Tapiro d’Oro dan setelah itu mampu tampil bagus.

"Pada saat masih bermain di Juventus, Anda juga membawakan saya ini [gelar Tapiro d’Oro] dan saya kemudian mulai mencetak gol," ucap Higuain sambil tersenyum seperti dikutip dari Football Italia.

Saat masih bermain di Juventus, Higuain menerima gelar Tapiro d’Oro pada Oktober 2017. Saat itu, Juventus kalah dari Lazio dengan skor 2-1 di kandang sendiri.

"Semoga Tapiro d’Oro adalah pertanda yang baik. Semua berjalan seperti yang biasanya saya lakukan, saya adalah pemain dengan karakter seperti ini," tandas mantan pemain Real Madrid tersebut.

Dapat Banyak Dukungan

Banyak yang mengecam aksi yang dilakukan oleh Gonzalo Higuain di laga melawan Juventus. Sebab, dia mengucap kata-kata kasar pada wasit. Tapi, banyak pula yang mendukung Higuain karena dia segera meminta maaf dan sadar yang dilakukan tidak benar.

Higuain mengaku mendapat banyak dukungan dari para pemain Milan. "Saya sangat senang bahwa saya menerima banyak kasih sayang dari para fans Milan, klub dan juga rekan-rekan saya. Itulah yang membuat Anda harus bangga," tutup Higuain. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.