Puskesmas Upah Jadi Tim PSC MTQ-VI Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Tim medis Publik Safety Care (PSC) Puskesmas Bendahara Upah merupakan Tim medis pilihan yang ditunjuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Dr Catur Haryati MARS untuk mendampingi para Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) - tingkat Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2018.


Ditemui Lentera24, ketua tim PSC Puskesmas Bendahara Upah, Ramadhaini Fitri, Amk menyatakan kesiapannya dalam menjalankan tugas yang telah diembankan kepada dirinya beserta timnya.

Ramadhaini menjelaskan, sebagai awak medis yang ditugaskan mengawal kesehatan para peserta MTQ serta seluruh elemen panitia, undangan dan masyarakat yang hadir menyaksikan jalannya MTQ.  Petugas asal Puskesmas Upah Kecamatan Bendahara ini akan bekerja secara maksimal selama MTQ ke VI berlangsung.

"Kami tetap siaga menangani pasien yang membutuhkan pertolongan. Jika sakitnya serius dan diperlukan penanganan medis lebih lanjut, pasien akan kami rujuk ke RSUD Tamiang," ujar Ramadhaini, Sabtu (17/11) malam.

Diungkapkan juga, selain harus dirujuk RSUD Tamiang, pemberian pertolongan medis kepada pasien diseputaran arena Musabaqah akan dilakukan dilokasi tersebut sesuai SOP dengan perlengkapan dan fasilitas yang  ada.

Hal ini dilakukan seperti saat sebelum pembukaan MTQ berlangsung kepada seorang ibu hamil tua yang sedang menyaksikan pawai ta'aruf Kafilah MTQ jatuh kedalam parit beton disekitar lapangan tribun lokasi panggung utama pelaksanaan MTQ dilangsungkan.


"Sore tadi ada seorang ibu hamil tua bersama anak balitanya jatuh terjerembab bersama sepeda motornya kedalam parit besar disebelah sana," ungkap Ramadhaini.

Lanjut Ramadhaini lagi, korban yang jatuh dimaksud, setelah diberi pertolongan oleh tim medis PSC, lalu diantar bersama mobil Ambulannya ke RSUD Aceh Tamiang untuk diberi pengobatan secara intensif.

Tim PSC yang diketuai Ramadhaini Fitri Amk tersebut dibantu oleh 2 orang tenaga medis yang masing-masing adalah, Nurjanah, Amd Keb dan Ilfan Saputra, S.Kep dan seirang Driver Ambulan, Rahmad. [] L24-002

Diberdayakan oleh Blogger.