PORA ke-XIII : Aceh Tamiang Posisi 13 Klasemen Akhir

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Kontingen Kabupaten Aceh Tamiang duduki posisi ke 13 Klasemen akhir perolehan medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA ke-XIII) di Jantho Kabupaten Aceh Besar yang resmi ditutup pada Minggu 25/11/18.


Posisi tersebut didapat berkat perolehan total 48 medali masing-masing, 11 Medali Emas, 20 Medali Perak dan 17 Medali Perunggu. Ketua KONI Aceh Tamiang, Muhammad Ichsan kepada media ini, Senin (26/11) mengatakan posisi 12 klasemen akhir sedikit lebih baik dari PORA ke-XII yang digelar empat tahun silam di Kabupaten Aceh Timur.

"Alhamdulillah ada peningkatan dari PORA yang lalu, meski kita tidak masuk 10 besar namun patut kita syukuri atas jerih payah 179 atlet yang kita kirim," tutur Ichsan.

Ichsan juga menjelaskan bahwa cabang olahraga Perbakin dan Kodrat menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk Aceh Tamiang. "Perbakin nyumbang 3 medali emas dan Kodrat 3 medali emas," sebutnya.

Dengan keadaan serba terbatas, kata Ichsan, tidak menyurutkan semangat para atlet untuk berjuang membawa nama daerah. "Saya lihat langsung perjuangan mereka, ada yang jatuh bangun, bahkan ada yang Samapi cedera, namun itu tidak menyurutkan semangat mereka," tuturnya.



Untuk itu, tambah Ichsan, saat ini pihaknya sedang memikirkan hak para atlet yang belum terlunasi, baik sisa uang saku dan bonus bagi para atlet yang telah meraih medali. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.