Plt Gubernur Aceh Buka PORA ke-XIII Jantho Aceh Besar

Lentera24.com | ACEH BESAR -- Plt Gubernur Provinsi Aceh, Ir Nova Iriansyah MM, secara resmi membuka Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIII di Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Senin malam (19/11).



Dalam sambutannya, Plt Gubernur menyampaikan bahwa PORA adalah multieven yang sangat penting sebagai wadah menilai hasil pembinaan yang dilakukan di masing-masing daerah, dimana para kaum milenial, ditantang untuk menunjukan prestasi di bidang olahraga.

"Kita optimis dari PORA ini nantinya akan lahir atlet-atlet Aceh yang berprestasi dan akan mewakili Provinsi Aceh ke ajang PON," sebutnya.

Selain itu pemerintah Aceh sangat serius dalam pembinaan para atlet, dimana nantinya atlet yang berprestasi akan mengikuti seleksi ketat untuk mewakili Aceh di ajang PON ke XX di Papua.



Disampingi itu, dengan ditunjuknya Aceh Besar sebagai Tuan rumah PORA ke-XIII, diharapkan bisa mendukung pembangunan sarana prasarana olahraga seperti JSC ini, dimana nantinya mampu dimanfaatkan untuk pembinaan para atlet.

"Jsc ini juga kita persiapkan untuk perhelatan PON XXI dimana Aceh dan Sumatra Utara akan menjadi tuan rumah," ujarnya.

Turut hadir pada pembukaan tersebut, Asisten Kementrian Pemuda dan Olahraga Indonesia, Herman Caniago dan Rombongan, Wali Nanggroe, Anggota DPD RI, Anggota DPR RI, Ketua DPRA, Anggita DPRA, Kapolda Aceh, Komandan Kodam Iskandar Muda, Ketua KONI Aceh, Kajati Aceh, Para Bupati/Walikota dan ribuan masyarakat dari berbagai daerah. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.