Pelaku Penembakan Wartawan Ditangkap Polisi

Lentera24.com | TAPANULI SELATAN -- Dua pelaku penembakan terhadap wartawan di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), ditangkap tim gabungan dari Polres Tapanuli Selatan (Tapsel). Kedua pelaku, Candra Rangkuti dan Berwan, dari Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, ditangkap di lokasi yang berbeda.

Foto : Ilustrasi
Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa mengatakan, petugas kepolisian terlebih dahulu mengamankan Candra dari bengkel di Desa Aek Jangkang, Kecamatan Padangbolak, Paluta. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti pistol rakitan, pisau, kunci pas ukuran besar, beserta dompet berisi besi dan serbuk yg diduga merupakan amunisi senjata. 

Dari hasil pengembangan, akhirnya polisi menangkap Berawan di salah satu rumah dalam kebun tempat keduanya bekerja. "Untuk kebutuhan penyelidikan, mereka sudah diamankan," tuturnya. Kepolisian juga masih mengejar dua orang tersangka lainnya yang melarikan diri.

Lebih lanjut Kasat menjelaskan, peristiwa penembakan itu berawal ketika para tersangka ribut dan memecahkan botol minuman beralkohol di meja di salah salah satu warung tuak di Desa Aek Jakkang, Paluta. Melihat tidakan para tersangka, Dahyer Nasution, pemilik warung langsung mendatangi dan mengusir dan mereka pergi meninggalkan warung.

Selang beberapa jam kemudian, para tersangka itu mendatangi dan menjumpai pemilik warung dengan mengeluarkan senjata api rakitan. Melihat aksi tersebut, Asrul, korban penembakan, langsung mendatangi dan mencoba menenangkan para tersangka. Namun, mereka semakin marah dan akhirnya menembakkan senjata ke Asrul. [] SINDONEWS
Diberdayakan oleh Blogger.