Nelayan Gelar Zikir Bersama di Pantai Sungai Kuruk III

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Agar selalu mendapatkan keberkahan keselamatan dan terhindar dari malapetaka bagi kaum nelayan, puluhan nelayan menggelar zikir bersama di Pantai Sungai Kuruk III Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang atau tepatnya di Pantai Kuala Brango,  Minggu (11/11). 



Adapun kegiatan acaranya diawali pembacaan Surat Yasin dan Tahlil dipimpin oleh Imam Kampung Sungai Kuruk 3 Ustad Adnan kemudian Santunan Anak Yatim dan kemudian Doa syukuran. 

Ini merupakan agenda tahunan dan merupakan adat istiadat dari zaman leluhur yang bertujuan meminta Doa kepada Allah SWT, meminta keberkahan dan keselamatan kaum nelayan agar terhindar dari malapetaka serta musibah sehingga para nelayan dalam melaut mendapatkan hasil yang banyak, itu yang diharapkan oleh para nelayan yang bekerja seharinya melaut untuk mencari ikan.

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Atam diwakili oleh Kapolsek Seruway Ipda M. Rizal SE, Kanit Polair Res Atam Aiptu Jurianto, Babinsa Koramil/03 Seruway, Panglima Laut Kec. Seruway Jafaruddin serta, para Imam Kampung dan masyarakat lainya. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.