KODRAT Aceh Tamiang Harus Mampu Bersaing Pada 3 Event Nasional

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Perjuangan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) dalam mengharumkan nama baik Kabupaten Aceh Tamiang ternyata tidak sia-sia, dan bahkan atas keberhasilan KODRAT Aceh Tamiang pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke VIII tahun 2018 ini perlu medapatkan apresiasi serta acungan jempol dari semua pihak.

Dalam even bergengsi Aceh di Jhanto Kabupaten Aceh Besar, Kontingen pendekar Tarung Derajat asal Kabupaten Aceh Tamiang ini tercatat telah memboyong pulang sebanyak 7 medali, yang terdiri dari 3 medali emas, 2 medali Perak dan 2 medali Perunggu.

Keberhasilan ini diungkapkan oleh Ketua umum olah raga Kodrat Kabupaten Aceh Tamiang, M. Irwan, SP dihadapan wartawan saat menggelar konferensi Pers di @Tree Cafee, Karang Baru, (28/11).

Dijelas Irwan, pada ajang PORA VIII dimaksud, Kodrat Aceh Tamiang telah menggondol 3 medali emas, yakni 1 emas oleh Rika Handayani dari kelas 45-50 kg, 1 emas oleh Mirwansyah, kelas 52,1-55 kg dan 1 emas lagi disabet oleh Bagus Delaray, Putri Fhonna, Tasya Indrayani dan Muhammad Ikhsan Arya pada kelas seni gerak tarung campuran.

Sedangkan dalam perebutan medali perak, 1 perak pada nomor tarung bebas putri kelas 61,1-54 kg diraih oleh Tri Yulia Sari, serta 1 perak lagi dapat diamankan oleh pasangan bersama seni gerak tarung, Bagus Delaray dan Muhammad Ikhsan Arya.

Sementara itu, Jiwa Arifki pada pertarungan bebas putra kelas 61,1-64 kg hanya mampu mengantongi satu medali perunggu. Sedangkan Heni Fitria, Siti Sarawiyah dan Putri Fhonn juga menyabet 1 perunggu pada nomor rangkaian gerak putri bersama.

Dalam keterangan Persnya, Muhammad Irwan, SP menyebutkan rasa bangganya atas prestasi anak KODRAT yang dibawahinya telah meraih prestasi terbaik diantara semua cabor yang dikirim ke Jantho Aceh Besar sebagai kontingen PORA VIII.

"Harapan saya, semangat dan daya juang ini harus tetap dijaga dan dipertahankan serta mampu bersaing di tiga even besar mendatang," harap Muhammad Irwan.

Dikatakan Irwan, KODRAT Aceh Tamiang juga harus lebih meningkatkan latihan demi menjaga stabilitas daya tarung dalam menghadapi event Popnas 2019, Prapon 2019 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. [] L24-002


Diberdayakan oleh Blogger.