HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

KIP Aceh Tamiang tetapkan 193.639 DPTHP-2

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh gelar Rapat Pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil ...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh gelar Rapat Pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2), Selasa (13/11) di Aula KIP setempat.



Pleno yang dipimpin Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim  menyampaikan hasil rekapitulasi di 912 TPS dari 213 Kampung, dan 12 Kecamatan. Dimana KIP menetapkan 193.639 DPTHP-2 yang terdiri dari 96.746 laki-laki dan 96.893 perempuan.

"Ada peningkatan pemilih sebanyak 5.270 orang dari DPTHP-1, dan Alhamdulillah semua sudah masuk di dalam DPTHP-2," sebut Ishak.

Sementara itu, Ketua Devisi Perencanaan Data dan Informasi KIP, Rusli menyebut perubahan jumlah pemilih disebabkan adanya pemilih yang belum terdaftar sesuai data dari Kementerian Dalam Negeri non DPT dalam DP4, coklit terbatas dan hasil Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).


Selain itu, Rusli mengucapkan ribuan terimakasih kepada PPS dan PPK yang telah bekerja siang dan malam untuk mendapatkan data pemilih yang akurat. "Semoga semangat PPS dan PPK tetap terjalin hingga tanggal 17 April 2019 hari pencoblosan," pungkasnya.


Turut hadir pada Pleno tersebut, Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, perwakilan Disdukcapil Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan perwakilan dari partai politik. [] L24-004 (Razzaq)