HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kantor Bupati Aceh Utara Disambangi KPK

Lentera 24.com | ACEH UTARA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun ke Kabupaten Aceh Utara, Minggu (18/11/2018). Kedatangan komis...

Lentera24.com | ACEH UTARA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun ke Kabupaten Aceh Utara, Minggu (18/11/2018).


Kedatangan komisi antirasuah ke kabupaten Aceh Utara dalam rangkah kegiatan Road Show Anti Korupsi Mengawal Anggaran Daerah.

Kegiatan ini berlangsung di aula Setdakab Aceh Utara. Tim dari KPK disambut oleh Wakil Bupati Fauzi Yusuf.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala SKPK, para Camat dan Kabag, serta unsur pejabat lainnya.

Fungsionalis Pembinaan Jaringan Kerjasama Antara Komisi dan Instansi KPK RI, Nanang Farid Syam, mengatakan, kedatangan mereka dalam rangka melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi ketimpangan dalam perencanaan dan pengelolaan anggaran daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang juga memaparkan sejumlah indikator dan prilaku korupsi.

Menurut Nanang, prilaku korupsi dipicu oleh sikap tamak, yang indikasinya untuk memperkaya diri sendiri maupun orang lain, atau terindikasi menimbulkan kerugian negara.

Nanang mengaku sangat menyayangkan banyaknya pejabat pemerintah daerah, baik dari pihak eksekutif maupun legislatif yang tersangkut kasus korupsi.

Hal ini, kata dia, umumnya terjadi saat perencanaan pembangunan, dan dalam penganggaran pembangunan. Oleh sebab itu, ke depan Pemerintah akan mengubah pola perencanaan dan penganggaran melalui sistem elektronik, yaitu e-planning dan e-budgetting.

“Dengan begitu diharapkan tidak akan ada lagi istilah penumpang gelap dalam perencanaan pembangunan,” kata Nanang.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Tim Road Show KPK RI ke Aceh Utara.

”Mudah-mudahan kehadiran Tim KPK dapat meningkatkan hubungan ke depan, khususnya dalam memperbaiki cara pengelolaan anggaran daerah Kabupaten Aceh Utara,”kata Fauzi Yusuf. [] L24-012 (M. Amin)