HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jembatan Ulee Raket Roboh

Lentera 24.com | ACEH BARAT -- Jembatan rangka baja di Sawang Teube Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, roboh pada Minggu (11/11/2018) malam. ...

Lentera24.com | ACEH BARAT -- Jembatan rangka baja di Sawang Teube Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, roboh pada Minggu (11/11/2018) malam.


Foto : Serambinews
Jembatan di lintasan antarkecamatan ini kondisinya memang sudah lama rusak parah pada bagian abutmennya, tetapi tidak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Aceh Barat.

Akibatnya, jembatan pun roboh, menyebabkan transportasi darat dari Kawai XVI ke Kecamatan Pante Ceureumen putus total. Warga yang hendak melintas pun harus mencari jalur alternatif yang jaraknya sangat jauh.

Pantauan Serambinews.com, saat ini di lokasi jembatan sudah dipasangi batas polisi (polisi line) karena bongkahan jembatan yang amblas bisa meluas, karena erosi sungai Krueng Meureubo terus terjadi seiring meningkatnya debit air saat ini.

Tokoh masyarakat Pante Ceureumen, Aduwina, mengatakan bahwa jembatan rangka baja itu roboh karena kurangnya perhatian pemerintah untuk memerbaiki sarana tersebut ketika abutmen masih dalam kondisi rusak ringan.

"Kerusakan jembatan ini dibiarkan sejak lama. Sehingga akhirnya roboh, yang membuat masyarakat sangat dirugikan," katanya. [] SERAMBINEWS