Instagram Utak-atik Tampilan Antarmuka Aplikasi Agar Mudah Dinavigasi

Lentera24.com | CALIFORNIA -- Instagram mengumumkan pembaruan tampilan antarmuka pada aplikasinya kepada para pengguna. Pembaruan menghilangkan beberapa ikon pada profil dan menggantikannya dengan teks literal. 

Foto : Mashable
Ketimbang ikon untuk setiap tab, Instagram sekarang diberi label dengan benar melalui teks. Pembersihan tampilan itu seharusnya membuat layar lebih jelas bagi para pengguna yang mungkin tidak tahu apa arti ikon tab.

Laman Phone Arena, Kamis (22/11/2018), melaporkan, selama beberapa pekan ke depan, pengguna kemungkinan melihat fitur diatur ulang di bagian atas profilnya. Termasuk perubahan ikon, tombol, dan cara Anda menavigasi di antara tab yang diharapkan membuat profil lebih mudah dan lebih bersih untuk digunakan.

Instagram melakukan pembaruan untuk membuat aplikasinya lebih mudah dan lebih jelas dinavigasi oleh penggunanya. Desain baru membuat sejumlah elemen bergeser di sekitar tampilan profil. 

Ikon profil sekarang ada di sebelah kanan dan jumlah pengikut Anda tidak lagi ditempatkan pada bagian paling atas. Jika tidak, Instagram akan menghapus jumlah postingan dari tampilan profil. Deskripsi juga ditempatkan langsung di sebelah kiri ikon profil.

Tampilan pengikut profil sekarang juga berbeda. Daripada menunjukkan teman pengguna di bagian atas daftar pengikut profil, sekarang ada tab khusus untuk teman bersama, semua pengikut lainnya, dan daftar akun yang diikuti oleh profil tersebut.

"Kami telah mengerjakan perubahan ini dan akan mengujinya secara bertahap dan kombinasi yang berbeda dengan komunitas kami selama beberapa minggu ke depan. Kami akan terus bereksperimen dan memperbarui pengalaman saat kami belajar dari umpan balik Anda," kata Instragram dalam keterangan resminya. 

Instagram belum menyelesaikan desain ulang akhir. Perubahan yang dilakukan sekarang ini masih menguji tata letak dan akan terus menggeser "interiornya". [] SINDONEWS
Diberdayakan oleh Blogger.