Dorong Semangat Gunakan Hak Pilih, KIP Aceh Tamiang Gelar Sosialisasi Bagi tiga Segmen Pemilih

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang terus matangkan persiapan menuju Pemilu 2019 mendatang, kali ini KIP menggelar sosialisasi pendidikan Pemilu bagi tiga segmen pemilih.


"Sasaran sosialiasi kali ini yaitu segmen pemilih perempuan, segmen Pemilih pemula dan segmen disabalitas, dengan harapan mampu merangsang para pemilih untuk pro aktif menggunakan hak suaranya," ujar Komisioner KIP Aceh Tamiang, Adi Sartika, kepada Media ini, Senin malam (06/11) Via WhatsApp.

Ia menyampaikan kegiatan ini diikuti 45 peserta, dimana masing-masing segmen, dimana bertindak sebagai narasumber M Khuwailid dan Rusli dari Komisioner KIP, Rahma Nur Rizki SPsi dari segmen perempuan, Abdi dari segmen pemilih pemula dan Amiruddin dari segmen Disabilitas.


Dijelaskan Adi Sartika,  adapun tujuan kegiatan ini ialah untuk memberikan pemahaman tentang tahapan dalam proses pemilu. Dimana nantinya dengan sosialisasi ini mampu mengajak ketiga segmen tersebut untuk peduli terhadap pemilu, terutama dalam menggunakan hak pilihnya di TPS yang telah disediakan.

Selain itu pada sosialisasi ini juga diadakan pelaksanaan simulasi pemungutan suara di TPS, dimana dalam simulasi tersebut semua peserta ikut berperan sebagai penyelenggara, baik sebagai KPPS, PPL, Saksi dan juga sebagai pemilih.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya KIP untuk mendorong semangat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, karena satu suara menentukan masa depan bangsa," pungkas Adi Sartika. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.