Bupati Roky : Hilangkan Kebiasaan PNS Duduk di Warkop Hingga Larut Malam

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur Hasballah menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas didaerahnya agar menghilangkan kebiasaan duduk di warung kopi berjam-jam hingga larut malam, karena dapat mempengaruhi aktifitas kerja pegawai di siang hari.


“Ngopi berjam-jam di warung kopi hingga larut malam itu dapat mempengaruhi aktifitas PNS menjadi tidak disiplin masuk kantor,” kata bupati Hasballah.

Bupati Hasballah atau lebih dikenal dengan sebutan Roky menyampaikan himbauan tersebut disela-sela acara peringati Hari Ulang Tahun kabupaten Aceh Timur ke-62 tahun dihalaman kantor kepala daerah setempat, Selasa, (27/11/2018) pagi.


Bupati mengatakan, selama ini PNS menghabiskan waktu usai pulang kantor duduk di warkop hingga larut malam sangat tidak baik bagi aparatur sipil negara (ASN) karena dapat berakibat terlambatnya bangun pagi akibat kurang tidur.

“Berawal dari segelas kopi lalu tambah segelas lagi dan waktu pun terus berjam – jam, hingga menjelang tengah malam pulang. Itu tidak baik bagi PNS,” ujar bupati Roky sembari tersenyum pada para PNS yang hadir dalam acara.

Bupati Roky mengakui selama ini dirinya tidak lagi sibuk melakukan sidak terhadap PNS-PNS yang duduk diwarkop pada jam kerja. Karena PNS di Aceh Timur kini sudah mulai menyadari tentang kedisiplinannya masing-masing.

“Alhamdulillah PNS di Aceh Timur sudah mulai menyadari kedisiplinan. Telah banyak perobahan dan kinerja PNS Aceh Timur pun terus meningkat dan ditangan merekalah kabupaten ini akan berkembang ke arah lebih maju,” tuturnya.

Bupati mengharpakan, seluruh PNS-PNS yang bertugas dilingkungan Pemkab Aceh Timur untuk terus memberikan pelayaan kepada masyarakat dengan baik, sehingga bisa menikatkan kwalitas dan kinerja dalam mengejar karir, sehingga nantinya kepala daerah memberikan kesempatan untuk menduduki jabatan strategis di pemkab Aceh Timur.

“Kita memberikan kesempatan kepada seluruh PNS yang bertugas dilingkungan Pemkab Aceh Timur untuk merintis karir sehingga nantinya bisa menduduki jabatan trategis. Syaratnya PNS itu harus ditunjuki dulu kinerja yang berkualitas dan disiplin,” kata Bupati

Bupati Roky juga menghimbau kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Timur untuk mengawasi dan memberikan bimbingan sekaligus memberikan kesempatan berkarir di dinas masing-masing.

“Pemkab tidak bisa memaksakan PNS yang malas. Semua itu punya aturan dan mekanisme, yang bisa adalah pimpinan SKPK masing-masing. Tapi tergantung juga pada pribadi PNS agar bisa mengendalikan diri menjalankan pola hidup sehat,” katanya menambahkan.

“Saya saja waktu libur menghabiskan waktu bersama teman duduk diwarkop ngopi. Saya minta para PNS agar mengejar karir dan bersama- sama membangun Aceh Timur. Jangan menghabiskan waktu ngopi larut malam dan menjaga pola hidup sehat.” Tutup Bupati Aceh Timur. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.