Aceh Timur Borong 45 Medali, 15 Diantaranya Medali Emas

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Hingga hari ketiga pelaksanaan PORA Xlll tahun 2018, di Jantho, Aceh Besar, Kontingen Aceh Timur, telah mengumpulkan 45 medali.

Foto : Dok. KONI Atim
Ke-45 medali itu hasil kumulatif dari 8 cabor yang telah diperlombakan. Dengan rincian; cabang  angkat berat memperoleh 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Cabang drum band meraih 2 perunggu, cabang kempo mendapat 2 emas dan 6 perunggu.

Di cabang menembak meraih 1 perunggu. Cabang panahan merebut 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Cabang panjat tebing meraih 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Untuk cabang renang meraih 1 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan cabang selam berhasil meraih 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

"Total medali emas yang diraih sebanyak 15 medali, perak 9 medali, dan perunggu 21 medali. Sehingga jumlah keseluruhan yang telah diraih atlet sebanyak 45 medali," ungkap Sekda Aceh Timur, HM Ikhsan Akhyat, Ketua Kontingen Aceh Timur, melalui Sekretarisnya Firman Dandy.

Ia menyebutkan, total atlet Aceh Timur yang ikut PORA ini sebanyak 267 orang yang bertanding pada 21 cabang olahraga dari 29 cabor yang diperlombakan.

Dalam PORA ini, jelas Dandy, pihaknya menargetkan mampu memperbaiki peringkat prestasi dari PORA sebelumnya.

Semangat meraih juara ini, jelasnya, disambut positif oleh para atlet Kontingen Aceh Timur, seperti cabang olahraga Selam dari 5 emas yang ditargetkan telah berhasil meraih 4 emas. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.