Warga Berharap Bangun Jembatan Alternatif

Lentera24.com | SUBULUSSALAM --Terkait pembongkaran jembatan di Jalan Syekh Abdul Rauf, Desa Subulussalam Utara, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam, berjarak sekira 100 meter dari lokasi SMAN 1 Simpang Kiri untuk diganti, warga sekitar berharap dibuat jembatan alternatif, paling tidak bisa dilalui sepeda motor. 


Pantauan di lokasi, Selasa(16/10), kondisi jembatan sudah dirusak dan tidak bisa dilalui, baik pengendara maupun pejalan kaki. Satu unit alat berat sedang parkir dikabarkan salah satu bagian onderdilnya masih dalam perbaikan. Sementara sejumlah warga tampak sedang memotong besi menggunakan alat las dibantu  tabung gas, sebagian lainnya pakai gergaji besi untuk mengambil besi bekas jembatan yang dinilai bisa dimanfaatkan. 

Welkom, salah seorang pekerja dikonfirmasi mengaku sedang menunggu bahan-bahan untuk pembuatan jembatan darurat di sana karena memang harus dibuat. "Menunggu bahan untuk  membuat jembatan darurat," akunya menyebut lebar jembatan direncanakan sekira 10 meter. 

Sebagai pekerja, dia mengaku tidak mengetahui sumber anggaran di sana, namun permintaan warga untuk pengadaan jembatan darurat sedang diusahakan karena target penyelesaian proyek diperkirakan, Desember 2018. [] L24-Khairul 
Diberdayakan oleh Blogger.