TNI-Polri Cilacap Apel Bersama Antisipasi Aksi Aliansi Alumni 212

Lentera24.com | CILACAP -- Mengamankan jalannya Aksi Damai Alumni 212, TNI Polri Kabupaten Cilacap Polres menggelar Apel gabungan bersama Aparat Keamanan lainnya yang digelar di Lapangan Alun alun Kabupaten Cilacap, Jumat (25/10).


Apel Bersama dipimpin langsung Kapolres Cilacap AKBP DJoko Julianto, SIK, MH, Danlanal Kolonel (Laut) Teguh Iman Wibowo, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto dan diikuti oleh seluruh anggota jajaran Polres Cilacap, Prajurit TNI dari Lanal Cilacap dan Kodim 0703/Cilacap serta Satpol PP Kabupaten Cilacap.

Apel tersebut guna menanggapi rencana Aliansi Alumni 212 Kabupaten Cilacap yang akan melakukan Aksi damai menyikapi pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser di Limbangan Kabupaten Garut Jawa Barat, yang rencananya akan di lakukan nanti siang usai shalat Jum'at. " Pagi ini kita melaksanakan Apel Bersama untuk membuktikan bahwa kita siap untuk menjaga keamanan masyarakat," kata Kapolres Cilacap.

Kapolres mengintruksikan kepada seluruh jajarannya wajib mengikuti shalat Jumat di Masjid Agung Darussalam Cilacap, sekaligus memantau massa yang melaksanakan aksi damai. " Saya tekankan jika nanti dalam aksi, kedapatan Massa yang membawa bendera HTI segera di amankan, dengan cara yang baik agar suasana tetap kondusif," tegasnya.

Sementara itu Dandim menekankan kepada seluruh peserta Apel agar tidak terprovokasi oleh aksi massa. " Kita adalah organisasi yang terkendali bukan brutal jadi kita harus bersikap profesional dan saya tekankan sekali lagi jika nanti ada massa yang membawa bendera HTI  segera di sweping sebelum memasuki lapangan, saya harapkan semua berjalan aman dan kondusif," tegas Dandim.

Dandim berharap dengan apel gabungan ini, seluruh aparat keamanan mampu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan agar situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Cilacap tetap terjaga. [] L24-TARWAN

Diberdayakan oleh Blogger.