Tips Mengatasi Rambut Rontok Tanpa Bahan Kimia

Lentera24.com | JAKARTA -- Sudah berapa kali Anda mencoba menyisir rambut tanpa harus khawatir ada yang rontok atau menempel di sisir? Yah, itu terjadi pada banyak orang. Rambut rontok begitu mengganggu, tetapi hal itu bisa diatasi! 

Foto : Tribunnews
Anda dapat membuat masker rambut yang menakjubkan di rumah untuk menghentikan rambut rontok. Caranya pun mudah, hanya dengan menggunakan beberapa bahan dasar yang tersedia di dapur dan tidak mengandung bahan kimia apapun

Apakah Anda pernah mencoba menggunakan ubi jalar untuk perawatan rambut? Yah, kita semua tahu bahwa ubi jalar menjadi makanan lezat bagi pencinta makanan. Nah, ubi juga bisa untuk mengatasi rambut rontok. 

Ubi sarat dengan vitamin A, terutama meningkatkan kesehatan kulit kepala sehingga memperkuat akar dan dasar rambut. Ubi membantu membuat rambut kuat, sehat, dan berkilau. 

Ubi jalar tak hanya bertindak sebagai pelembab alami rambut, juga meningkatkan pertumbuhan rambut, sehingga mencegah rambut rontok dan patah.  Kandungan asam lemak omega-3 didalamnya juga dapat menambah kilau pada rambut dan menyuburkan folikelnya. 

Bagaimana caranya? Anda bisa membuat masker rambut ubi manis di Rumah. Bahan yang digunakan, 1 ubi jalar, 2 sdm yoghurt (curd), 1 sdm madu, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm minyak kelapa. 

Potong ubi jalar menjadi kubus kecil, tumbuk untuk membuat pasta dan sisihkan dalam mangkuk kecil, tambahkan yogurt dan madu dan campurkan kedua bahan dengan baik. Selanjutnya, tambahkan madu ke dalam campuran dan campuran semuanya dengan baik. 

Terakhir, tambahkan ubi jalar, tumbuk bersama dengan minyak zaitun dan minyak kelapa ke dalam campuran. Paket masker rambut siap diaplikasikan. [] SINDONEWS.COM
Diberdayakan oleh Blogger.