Peusejuk Mahasiswa Ala HPP-SHaF

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Peusejuk (tepung tawar) program tahunan ala Himpunan Pelajar Perantauan Syekh Hamzah Fanshuri (HPP-SHaF) Kota Subulussalam di Banda Aceh dilakukan terhadap Mahasiswa Angkatan 2018 di asrama mahasiswa putri di Beurawe, Banda Aceh, Minggu (21/10).

Foto : bersama Kadis, Irwan Yasin dengan mahasiswa HPP-SHaF pada gelar peusijuk mahasiswa di Banda Aceh, Minggu (21/10) 
Menurut Ketua HPP-SHaF, Hasbi Bancin dalam rilisnya diterima media ini, Senin (22/10) menyebutkan, kegiatan yang diketuai Liza Anhar Efendi di sana dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, Irwan Yasin dan
Salmiani (Maknyak), sosok yang populer sebagai orang tua HPP-SHaF di Banda Aceh.

Pertunjukan seni tradisional daerah Kota Subulussalam sebagai salah satu upaya untuk menggugah rasa cinta mahasiswa Kota Subulussalam terhadap budaya sendiri yang kini disinyalir mulai hilang dijadikan hiburan di sana membuat acara semakin khidmat.

Hasbi berharap, demi kelancaran kegiatan mahasiswa, baik bidang akademik maupun di luar akademik, pemerintah daerah ini lebih serius menyahuti kebutuhan dan kelanjutan pendidikan mereka, salah satu terpenting pembangunan asrama mahasiswa putra. 

"Kami titipkan melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam, Pak Irwan," sebut Hasbi berharap Pemko Subulussalam membangun kembali asrama putra di Banda Adeh demi menunjang kelancaran pendidikan mahasiswa.

Kepada segenap mahasiswa yang tergabung di HPP-SHaF, Hasbi mengajak untuk terus meningkatkan semangat belajar demi masa depan yang lebih baik. [] L24-Kahirul
Diberdayakan oleh Blogger.