Persit KCK Cabang XVIII Gelar Pelatihan Ketrampilan Seni Decoupage dan Sospeso

Lentera24.com | CILACAP -- Kembangkan kreativitas anggotanya, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap menggelar Pelatihan Keterampilan seni Decoupage dan Sospeso, di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap Jl. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (29/10/18).


Pelatihan keterampilan Decoupage dan Sospeso yang direncanakan akan berlangsung selama tiga hari itu diikuti oleh seluruh pengurus Persit Cabang XVIII beserta Ketua Ranting jajaran Cabang XVIII dan anggota Persitnya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  Cabang XVIII Ny. Ita Yudi Purwanto pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan pelatihan Decoupage dan Sospeso ini sebagai upaya mengembangkan kreativitas diri anggotanya, agar ke depan menambah pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu Persit Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap.

Dihadapkan dengan perkembangan jaman, selain mempunya tugas mendampingi suami dalam bertugas, Persit juga dituntut untuk membantu suami dalam memenuhi kebutuhan sehari hari dengan cara berkreasi usaha mandiri dengan berbekal ketrampilan yang dimiliki.


"Pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan kreativitas anggota Persit, yang nantinya bisa dikembangkan sebagai salah satu alternatif untuk menambah nilai ekonomi bagi keluarganya," terang Ketua Persit KCK Cabang XVIII tersebut.

Decoupage dan Sospeso sendiri merupakan seni menghias suatu objek dengan cara menempelkan berbagai potongan-potongan kertas kedalam suatu objek, diantaranya tas, kaleng, piring, vas kecil, souvenir tempat tissue dan berbagai furnitur lainnya.

Dalam keterampilan membuat Decoupage dan Sospeso, ada banyak tahapan khususnya bagi pemula yakni dasar tentang membuat hiasan praktis dari keterampilan menggunting dan menempelkan pada beberapa media. Walaupun demikian, banyak dari anggota Persit yang sudah memiliki bekal ketrampilan sehingga dengan cepat bisa ditularkan ke anggota lainnya seperti cara menggunting, cara pembuatan kalung batik sospeso, cluth decoupage dan bros decoupage dan lainnya.

Ketua Persit Cabang XVIII Ny. Ita Yudi Purwanto berharap agar ilmu ketrampilan itu dapat menambah pengetahuan syukur-syukur bisa di jadikan sebagai usaha mandiri rumahan. Dia juga menghimbau kepada seluruh anggota Persit peserta latihan agar ketrampilan yang sudah didapatnya itu nantinya bisa ditularkan kepada rekan rekan Persit lainnya agar secara keseluruhan Persit KCK cabang XVIII mempunyai kesempatan dalam mengembangkan kreativitasnya. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.