Pemerintah Aceh Akan Bantu Renovasi Asrama Mahasiswa di Yogyakarta

Lentera24.com | YOGYAKARTA -- Pemerintah Aceh akan membantu pembiayaan untuk merenovasi asrama mahasiswa Aceh yang ada di Yogyakarta. Pernyataan tersebut disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat meninjau kondisi asrama Meuligoe Iskandar Muda, di Jalan Poncowinantan Yogyakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Foto : Dok. Humas Prov. Aceh
“Karena ini menyangkut martabat Aceh dan sesuai dengan program prioritas pemerintah yaitu Aceh Carong, Aceh Meuadab dan lain-lain," kata Nova. "Saya juga pernah menjadi mahasiswa, jadi sangat wajar jika Pemerintah Aceh peduli dan konsen terhadap permasalahan mahasiswa.

Nova Iriansyah menambahkan, untuk melaksanakan renovasi asrama, diperlukan status legal asrama tersebut. “Saya meminta kepada pengacara asrama ini juga untuk mempersiapkan apa-apa saja yang perlu saya lakukan. Intinya saya siap melakukan apapun untuk asrama ini,” tegas Nova Iriansyah yang juga turut serta membawa tim hukum pemerintah Aceh.

Seusai  meninjau kondisi asrama, kondisi kamar hingga kamar mandi di asrama, Nova Iriansyah menyimpulkan asrama itu memang harus segera di renovasi, “kondisinya sudah tidak memungkinkan,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kuasa Hukum Asrama Aceh, Zulfitri Adli mengatakan asrama itu adalah milik masyarakat Aceh dan harus tetap dipertahankan. “Tidak hanya arama ini, asrama-asrama Aceh lain di Jogja letaknya sangat strategis, karena itu asrama-asrama ini harus terus dijaga,” ujarnya. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.