HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Maju Sebagai Caleg, Karmena Kedepankan Ekonomi Masyarakat

Lentera 24.com | LANGSA -- Maju sebagai Caleg dari Partai Golkar No urut 3 Dapil 1, Karmena Syafri Yana S Sos bawa harapan baru untuk Kaum p...

Lentera24.com | LANGSA -- Maju sebagai Caleg dari Partai Golkar No urut 3 Dapil 1, Karmena Syafri Yana S Sos bawa harapan baru untuk Kaum perempuan di 9 Gampong dalam Wilayah Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.


 Foto : Karmena Syafri Yana S Sos | dok-Razzaq

Tidak pernah terpikir olehnya bisa menjadi sebagai seorang calon wakil rakyat, namun melihat kondisi kurangnya keterwakilan kaum perempuan menjadikan dirinya terpanggil untuk membawa berbagai harapan masyarakat. 

"Saya tidak pernah bermimpi bisa menjadi anggota legislatif, selain dilatarbelakangi karena melihat kegelisahan kaum ibu untuk membangkitkam perekonomian keluarga," sebut Karmena saat ditemui Media ini, Jumat sore (19/10) di kediamannya di Gampong Mutia. 

Selain itu, sambung Karmena, berbagai persoalan yang hadir di tengah-tengah masyarakat terutama kemauan kaum muda untuk menjalankan syariat Islam dengan berbagai aktivitas kreatif perlu untuk dikembangkan.

Di samping itu, sektor ekonomi masyarakat perkapita khususnya kaum perempuan harus bisa ditingkatkan melalui aktivitas-aktivitas home industri kaum ibu dengan menumbuhkembangkan  perekonomian rumah tangga dengan membangun pengrajin makanan rumahan. 

Dijelaskannya,  kaum wanita saat ini tidak saja berperan tunggal, tetapi juga berperan ganda. Perkataan lain ibu rumah tangga tidak saja berperan pada sektor domestik, tetapi juga berperan di sektor publik. Ibu-ibu rumah tangga yang bekerja di sektor publik, seperti: berdagang kecil-kecilan, warung, salon, pegawai, penjaga toko, buruh pabrik, berdagang di pasar dan sebagainya. 
   
"Untuk itulah pendekatan persuasif menjadi solusi yang penting untuk mengubah pola pikir masyarakat untuk mencapai sebuah perubahan tersebut agar bisa membangkitkan sektor perekonomian keluarga," ujar alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) jurusan Jurnalistik Kota Medan.

Selain itu, ada rasa kegelisahan saya sebagai masyarakat yang mempunyai tanggungjawab, baik kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara. "Jadi saya mohon dukungan masyarakat agar diberikan kepercayaan untuk bisa berada diposisi tersebut dan duduk sebagai anggota legislatif bersama kaum perempuan di Kota Langsa,  khususnya Kecamatan Langsa Kota," ujar Karmena. 

Pun begitu,  Karmena mengaku ada dorongan dan sokongan keluarga yang menjadikan dirinya semakin optimis untuk maju. "Alhamdulillah keluarga besar sangat mendukung, ini juga menjadi modal penting untuk saya," ujar Karmena yang sehari-hari mengurus RH Butik miliknya di Kawasan Gampong Mutia, Kecamatan Langsa Kota. 

Untuk itu ibu tiga anak ini berharap dukungan masyarakat dengan cara mencoblos dirinya pada pemilu 17 April 2019 mendatang. "Ayo kaum perempuan saatnya kita maju dengan membangkitkan perekonomian keluarga," tutup Karmena Syafri Yana. [] L24-004 (Razzaq)