Kasdim 0703/Cilacap Resmikan Penggunaan Jembatan Gantung Karangjengkol

Lentera24.com | CILACAP -- Masyarakat Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan tentunya merasa senang  dan sumringah karena jembatan yang mereka nanti-nantikan selama sekian tahun akhirnya terwujud. Hal itu mereka perlihatkan saat menyaksikan peresmian jembatan gantung yang dilakukan oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian didesanya, Kamis (18/10/18).


Peresmian tersebut disaksikan oleh Pasiter Kapten Inf Marjono, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Agus Sudarso beserta para Danramil wilayah Distrik Kroya, Kasi Trantib Kecamatan Kesugihan Agus Pamuji, Kapolsek Kesugihan AKP Asep Kusnadi, Kades Karangjengkol Maryoto Abdurahman serta para Toga, Tomas serta warga masyarakat Desa Karangjengkol.

Mengawali sambutanya Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian mengucapkan puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah memberi nikmat sehingga kita semua bisa menghadiri kegiatan peresmian jembatan gantung ini.

"Pembangunan jembatan gantung ini merupakan wujud gotong royong sebagai bentuk kerjasama semua elemen masyarakat, sehingga pembangunan jembatan gantung ini bisa terlaksana dengan baik," jelas Kasdim.

Kasdim berharap dengan dibangunnya jembatan gantung ini semoga bermanfaat untuk membantu kemajuan perekonomian masyarakat setempat. " Harapannya, warga masyarakat Desa Karangjengkol bisa menjaga dan merawat jembatan ini dengan baik, sehingga bisa bermanfaat untuk selamanya," kata dia

Diluar konteks tersebut, Kasdim menyinggung tentang program upsus Pajale kepada seluruh warga masyarakat Desa Karangjengkol dimana Kodim 0703/ Cilacap memfasilitasi alat-alat pertanian yang dibutuhkan oleh para petani dalam mendukung program upsus tersebut. " Kami persilahkan kepada masyarakat yang membutuhkan peralatan pertanian untuk mengajukan permohonan dengan difasilitasi oleh Kades setempat," tambah Kasdim.

Berbagai ucapan terima kasih datang dari elemen masyarakat Desa Karangjengkol dan tak terkecuali Maryoto. Selaku Kades Karangjengkol dirinya tentunya merasa gembira dengan peresmian jembatan ini. Mewakili warganya, dia berterima kasih serta bersyukur karena jembatan gantung yang diharap-harapkan oleh warganya kini terwujud. 

"Kami atas nama warga desa mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IV/Diponegoro serta Kodim 0703/Cilacap yang telah membantu memfasilitasi pembuatan jembatan gantung ini serta instansi terkait yang telah membantu pembangunan jembatan gantung ini, semoga Allah SWT akan membalas dengan kebaikan," ucap Maryoto. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.