HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ka Lapas IIB Langsa Realisasikan Program Direktorat Jendral Pemasyarakatan

Lentera 24.com | LANGSA -- Sebagai wujud bhakti kepada negeri sekaligus merealisasikan program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Lapas Kel...

Lentera24.com | LANGSA -- Sebagai wujud bhakti kepada negeri sekaligus merealisasikan program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Langsa ikuti bhakti sosial Penanaman Bibit pohon yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Langsa dan seluruh Forkopimda setempat, Minggu (14/10).


Kalapas Kelas IIB Langsa, Said Mahdar mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini bertujuan meningkatkan rasa kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan khususnya bagi pegawai dan warga binaan. Selain itu, Penanaman pohon ini bertujuan dalam menjaga kelestarian lingkungan kota langsa, sehingga kedepannya anak cucu kita tetap dapat menikmati keasrian keadaan saat ini.

Kegiatan ini, kata Said Mandar, diikuti Seluruh Pegawai dan 10 warga binaan, khususnya warga binaan yang tengah memasuki tahap asimilasi dan akan kembali ke tengah-tengah masyarakat

“Mereka (10 Warga Binaan) yang mengikuti kegiatan ini adalah yang memenuhi syarat tertentu dan telah diseleksi seketat mungkin serta dengan mempertimbangkan segala resiko yang bisa terjadi,” ujarnya.


Said Mahdar berharap, melalui kegiatan ini masyarakat memahami bahwa Warga Binaan yang telah dibina akan kembali ketengah-tangah masyarakat dan diharapkan mampu kembali menjadi anggota masyarakat yg baik dan mandiri. Masyarakat pun diharapkan jangan memberi eks Warga Binaan stigma sebagai penjahat.

“Kegiatan ini juga akan dijadikan program rutin meskipun dalam bentuk berbeda. Seperti renovasi fasilitas umum.” pungkas Said Mahdar. [] L24-004 (Razzaq)