Jelang Pilkades Koramil Jajaran Dampingi Pemeriksaan Berkas Bakal Calon Kades

Lentera24.com | CILACAP -- Seluruh Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap turut mendampingi Panitia Pengawas(Panwas) dalam penelitian berkas awal Bakal Calon Kepala Desa bertempat di Pendopo Balai Desa wilayah masing masing, Senin (22/10).


Adapun kegiatan dihadiri oleh para Camat, Forkompimcam, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Panitia Pilkades dan peserta bakal Calon Kepala Desa. Danramil selaku Tim Pengawas mempunyai kewajiban untuk mendampingi Panitia dalam mekanisme pemeriksaan dan penelitian Berkas awal Bakal Calon Kades untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan kegiatan Pilkades secara menyeluruh.

Seperti yang disampaikan salah satu Danramil 05/ Nusawungu Kodim 0703/Cilacap Kapten Arm. Suroto menghimbau kepada Panitia pengawas agar bersikap netral dan bakal calon Kades hendaknya mengikuti proses seleksi sesuai pentahapan yang sudah di tentukan panitia, harapanya suasana tetap aman dan kondusif, tegas Danramil.

Setelah Panitia mengadakan Pemeriksaan dan penelitian awal berkas Bakal Calon Kades ternyata masih ditemukan beberapa kekurangan berkas, diharapakan peserta seleksi Kepala Desa segera melengkapinya.

Panwas masih memberi kesempatan untuk melengkapi persyaratan yang kurang, apabila sampai dengan batas waktu yang ditentukan tidak bisa melengkapi persyaratan, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap No.10 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur sebagai Bakal Calon, terangnya. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.