Google Maps Ditambah Tombol Follow, Apa Saja Gunanya?

Lentera24.com | MOUNTAIN VIEW -- Google kembali berinovasi dengan memperbarui aplikasi navigasi miliknya. Kini Google Maps dilengkapi dengan fitur baru, namanya "Follow".

Foto : Greenbot
Layaknya follow pada Instagram atau jejaring sosial lainnya, tombol ini berguna untuk mengikuti update terbaru dari tempat tersebut. Seperti berita, acara, atau penawaran apa saja yang ada di tempat yang dimaksud. 

Tombol Follow akan muncul di bawah deskripsi tempat yang berisi peringkat, kategori, dan durasi perjalanan antarmuka Google Maps. Update tentang tempat yang telah di-follow akan muncul di lini masa antarmuka Maps pada tab yang diberi nama "For You". 

Beberapa bulan lalu fitur ini sebenarnya sudah tersedia untuk beberapa negara saja. Kini dilaporkan laman The Verge, Sabtu (27/10/2018), Google mulai beberapa minggu ke depan secara bertahap akan menggulirkan fitur Follow ini ke beberapa negara.

Tak hanya itu, Google Maps juga menambahkan fitur yang memudahkan pengguna mendaftarkan tempat usahanya. Bahkan tiga bulan sebelum resmi dibuka.

Google mengatakan, lebih dari 150 juta tempat sudah ada di Google Maps. [] SINDONEWS
Diberdayakan oleh Blogger.