Gelora Sumpah Pemuda Wujudkan Pemilu Berkualitas

Lentera24.com | LANGSA -- Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Langsa mendorong kaum muda untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) berkualitas di tahun 2019 mendatang.



"Kita harap peran penting pemuda dapat mempersatukan keutuhan bangsa, terlebih suskesnya Pemilu berkualitas yang sebentar lagi akan berlangsung," sebut Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kota Langsa, Putra Zulfirman.

Pernyataan itu, disampaikan Putra Zulfirman usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 tahun 2018 di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Senin (29/10).

Momentum Hari Sumpah Pemuda, lanjut dia, agar bisa dijadikan tonggak kebangkitan kaum muda dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan nasional dan kedaerahan.

"Para pendahulu telah membuktikan peran kaum muda dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Kita sebagai generasi penerus kiranya dapat melanjutkan estafet cita-cita pendiri bangsa ini," ujar dia.



Kemudian, Putra menyinggung peran kaum muda dalam konteks kepemiluan yang menjadi agenda penting nasional. Baik Pemilu legislatif maupun pemilihan presiden.

Menurutnya, kondisi menjelang perhelatan Pemilu 2019 semakin terasa memanas dengan berbagai peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini.

Untuk itu, ia mengajak segenap komponen muda agar menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,  serta pelopor suksesnya pesta demokrasi mendatang.

Putra mengingatkan, anak muda bisa memberikan pemahaman dan pendidikan politik yang baik ditengah masyarakat. Terlebih, tidak termasuk dalam golongan putih (Golput) atau tidak memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

"Mari kita bantu pihak penyelenggara untuk mendata jumlah pemilih. Mendaftarkan saudara kita yang belum terdaftar dan tidak Golput," imbau anak muda ini. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.