Gelar Aksi Damai, Geumat Minta Polri Usut Tuntas Oknum Banser Pembakar Bendera Tauhid

Lentera24.com | LANGSA -- Ratusan massa yang mengatasnamakan Gerakan Umat Bela Negara dan Tauhid (Geumat) menggelar Aksi Orasi Damai di Lapangan Merdeka Langsa, Jalan WR. Supratman, Gampong Jawa Depan, Kota Langsa, Jum'at (26/20). 


Aksi tersebut menyusul adanya pembakaran bendera bertuliskan Arab oleh oknum ormas Banser Kota Garut Provinsi Jawa Barat pada 22 Oktober 2018 lalu. 

Koordinator aksi, Dedek Ardiansyah dalam orasinya menyebut, Geumat Kota Langsa Mengutuk tindakan oknum Banser yang telah membakar bendera Tauhid.

Pihaknya meminta, agar Polri dapat  mengusut tuntas oknum Banser yang terlibat dalam pembakaran bendera Tauhid. Selain itu, pihaknya juga menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk  tidak berdiam diri atas pembakaran bendera Tauhid. 


"Kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kota Langsa bahwa bendera Tauhid bukan milik Ormas, melainkan milik seluruh umat muslim di dunia," tuturnya. 

Pantauan awak media, aksi damai tersebut dilakukan sambil Pawai dengan longmarch dari  Lapangan Merdeka Langsa menuju Jalan A Yani dan Jalan T Umar, kemudian belok ke kanan jalan TM. Zein menuju ke jalan A Yani dan kembali ke Lapangan Merdeka Langsa. 

Selain itu massa juga melakukan pembakaran patung di bundaran perkotaan jalan T Umar. Patung tersebut diberi nama Faisal yang merupakan oknum anggota Banser yang melakukan pembakaran bendera tauhit beberapa waktu lalu. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.