Gagal Bertanding di Asian Para Game, Miftahul Jannah telah Kantongi 5 Tiket Umroh Gratis

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Atlet judo disabilitas asal Aceh, Miftahul Jannah tidak dapat mengikuti pertandingan di Asian Para Games 2018. Ia didiskualifikasi, karena enggan melepaskan jilbab yang membalut kepalanya.


Namun, siapa sangka dengan sikap kesatria dan istiqamah menjaga auratnya, mantan murid SDLN Susoh Abdya itu, kini kebanjiran hadiah.

Hingga, Selasa (9/10/2018) malam, anak kedua dari lima bersaudara pasangan Salimin dan Darwiyah itu, telah mengantongi lima tiket umrah gratis.

Satu tiket dari Anggota DPRK Abdya, Zulkarnaini yang juga direktur perusahaan AMDK Ie Abdya, satu tiket dari Fraksi PKS DPR-RI, dan tiga tiket umrah gratis dari Ustadz Adi Hidayat.

Tak sampai disitu, Rezeki Miftah kembali kedatangan rizki, dari tangan anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi.

Politisi Partai Amanat Nasional itu pun, memberikan hadiah sebesar Rp 10 juta Rupiah kepada mahasiswi Program Studi Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Universitas Pasundan, angkatan 2017 tersebut.

Tak sampai disitu, Ketua Fraksi PAN DPR Aceh itu pun, menggelar aksi galang bantuan atau dana untuk Miftah. Ajakan itu disampaikan melalui video yang diupload dalam akun facebooknya.

Ia menilai, Miftahul Jannah adalah teladan buat kita semua. Karena, ia telah menunjukan arti kemenangan sesungguhnya, yaitu dia lebih memilih menutup auratnya, ketimbang harus mengikuti pertandingan di ajang sebesar Asia Para Games 2018.

"Saya salut pada pendiriannya yang kuat, dan bagi saya dialah juara Judo sebenarnya," ujar Asrizal Asnawi dalam akun facebook pribadinya. [] Serambi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.