Disdukcapil Cilacap Berikan Layanan Gratis Pembuatan E-KTP dan Akte

Lentera24.com | CILACAP -- Melalui kegiatan TMMD, warga Desa Wringinharjo  mendapatkan pelayanan gratis E-KTP, pembuatan Akte Kelahiran dan Akte Kematian dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cilacap bertempat di Balai Desa Wringinharjo,  Selasa (23/10).


Kegiatan tersebut merupakan sasaran non fisik pada program TMMD Sengkuyung III kodim 0703/Cilacap di Desa Wringinharjo. Dengan kegiatan ini diharapkan bagi warga yang belum memiliki KTP ataupun akte kelahiran, dapat segera memiliki sebagai kelengkapan administrasi yang harus dimiliki oleh setiap orang.

"Disdukcapil Cilacap siap melayani pembuatan E-KTP, Akte Kelahiran maupun Akte Kematian tentunya dengan melalui persyaratan yang harus diketahui oleh Desa dan Kecamatan," terang Kepala UPTD Pelayanan Kependudukan Catatan Sipil Kecamatan Sidareja, Rom Muchdlori.

Puluhan warga yang telah datang ke Balai Desa Wringinharjo tanpa berpikir panjanh segera mengisi angket atau berkas yang diberikan dari Disdukcapil Cilacap sebagai syarat yang harus dipenuhi guna membuat E-KTP maupun akte. Tidak jarang dari mereka bingung sehingga membuat Kepala UPTD Pelayanan Kependudukan Catatan Sipil Kecamatan Sidareja, Rom Muchdlori harus turun menjelaskan kepada warga. 

Bagi Danramil Kapten Agus Wantoro, pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil Kabupaten Cilacap sangat tepat diperuntukkan bagi warga Desa Wringinharjo sebagai desa sasaran program TMMD "Dengan pelayanan ini diharapkan tidak ditemukan lagi warga yang belum memiliki KTP ataupun Akte Kelahiran," tandas Danramil 10/Gandrungmangu. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.