HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Danramil 10 Gandrungmangu : TMMD, Kemanunggalan TNI dan Rakyat Semakin Kuat

Lentera 24.com | CILACAP -- Bagaikan anak dan orang tua, itulah ungkapan yang paling tepat bagi TNI dan Rakyatnya. Ungkapan tersebut kirany...

Lentera24.com | CILACAP -- Bagaikan anak dan orang tua, itulah ungkapan yang paling tepat bagi TNI dan Rakyatnya. Ungkapan tersebut kiranya sangat tepat dengan apa yang dilakukan Satgas TMMD dengan warga Desa Wringinharjo. 


Disela sela istirahatnya, Rabu (24/10), Danramil 10 Gandrungmangu Kapten Inf Agus Wantoro menghampiri Mbah Tarjo yang sedang duduk istirahat. Disulutkannya rokok yang sejak tadi dipegang Mbah Tarjo. Rasa lelah yang dirasakan Mbah Tarjo, seketika hilang dan berganti dengan canda tawa. 

Pemandangan seperti ini hampir tiap hari terjadi di lokasi TMMD. Kebersamaan di dalam menggarap semua sasaran fisik TMMD, membuat hubungan antara Satgas TMMD dengan warga masyarakat Desa Wringinharjo semakin dekat. 

"TNI berasal dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan kembali lagi menjadi rakyat. Profesionalisme TNI benar-benar hanya untuk Rakyat. Untuk itu, pikiran, tenaga dan waktu kita curahkan disini agar semua sasaran program TMMD selesai dan bisa segera dinikmati oleh rakyat, " kata Danramil Kapten Inf Agus Wantoro. 

Hal itu juga sering Danramil sampaikan kepada anggotanya untuk tidak setengah-setengah dalam melaksanakan kegiatan TMMD. Batasan waktu yang hanya satu bulan membuat Satgas harus bekerja keras agar semua sasaran selesai tepat waktu. " Namun hikmah dari semua itu adalah terjalinnya hubungan yang erat antara Satgas TMMD dengan warga Desa Wringinharjo sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat, " pungkas Danramil.  [] L24-Tarwan