Dandim 0703/Cilacap pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 90

Lentera24.com | CILACAP -- Dandim 0703/ Cilacap Letkol. Inf. Yudi Purwanto memimpin langsung pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda(HSP) di Halaman Makodim Jl.Jenderal Sudirman No. D1 Cilacap, Senin (29/10).


Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0703/Cilacap, Komandan Upacara Lettu Inf. Sueb yang baru menjabat Danramil 06/Kesugihan, Upacara HSP diikuti oleh seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga(Menpora) Imam Nahrawi yang di bacakan Inspektur Upacara, mengatakan pemuda mempunyai tanggungjawab besar dalam menyukseskan Pemilu mendatang, oleh karena itu peran pemuda perlu ditingkatkan.


Wahai Pemuda Indonesia, Dunia menunggumu,berjuanglah, lahirkanlah ide idemu dan tekad cita cita pengorbananmu tak akan sia sia dalam mengubah dunia,ayo bangun pemuda satukan Indonesia, pesan Menpora.

Sementara itu Dandim menambahkan suatu penekanan kepada Prajurit jajaran Kodim 0703/Cilacap agar peka terhadap informasi dan kejadian Nasional yang sedang terjadi saat ini, yang menonjol tentang masalah agama, adanya gesekan antar tokoh agama yang berpotensi menimbulkan perpecahan bangsa.

Rangkul Ulama Tokoh agama yang ada di wilayah, khususnya wilayah yang terdapat dua dimensi besar baik basis Banser atau FPI, rangkul mereka sehingga tidak terjadi perpecahan, harap Dandim.

Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus tahu informasi dari tingkat bawah sampai tingkat nasional,  jangan menganggap remeh, media sosial yang kita punya manfaatkan dengan baik untuk mendukung tugas kewilayahan, tegasnya. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.