Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 03/Kroya Laksanakan Kerja Bhakti

Lentera24.com | CILACAP -- Guna mensiasati dan menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan indah, Koramil 03/Kroya bersama PLKB dan SKD Kecamatan Kroya melaksanakan  Karya Bhakti bersih lingkungan  di sekitar depan Makoramil dan Kantor PLKB Kecamatan Kroya, Jum'at (12/10).


Gagasan tersebut sebelumnya disampaikan Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun ketika bersama Kepala PLKB Kecamatan Kroya H. Nurohmah dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di depan kantor untuk di tanami dengan tanaman hias/tanaman cabai supaya kelihatan tidak kumuh dan lebih indah dipandang mata.

"Alhamdulillah gagasan itu bisa terlaksana hari ini dan bersama anggota Koramil dan PLKB kroya, kita berusaha untuk mewujudkan hal itu, " terang Danramil Kapten Inf Tugirun.

Lebih lanjut dijelaskan Danramil, sebagai TNI sudah seharusnya menjadi contoh dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena hal itu akan menimbulkan banyak penyakit yang dapat merugikan manusia itu sendiri, seperti bau yang tidak sedap, banyaknya lalat hingga dapat menyebabkan berbagai penyakit," ucap Danramil.

H. Nurohmah selaku kepala PLKB Kecamatan Kroya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Danramil dan anggotanya yang telah mensuport kegiatan seperti ini. Saling bekerja sama dan bersatu seperti ini niscaya akan diikuti oleh masyarakat lainnya dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan indah "pokoke TNI semakin dicintai rakyatnya lah," tutur H. Nurohmah. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.