HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Roky resmi Lantik 13 Kepala Desa di Lokop

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib atau Rocky, resmi melantik dan mengukuhkan 13 keuchik terpilih dala...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib atau Rocky, resmi melantik dan mengukuhkan 13 keuchik terpilih dalam Kecamatan Serbajadi-Lokop, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (2/10/2018).

Foto : Dok. Humas Pemkab Aceh timur
Pelantikan dan pengukuhan para keuchik itu dipusatkan di halaman Kantor Camat Serbajadi di Lokop. Tampak hadir para kepala SKPK, para kabag, unsur muspika setempat, para imam mukim, tokoh masyarakat dan pemuka agama didaerah itu.

Keuchik yang dilantik yaitu Zainuddin (Keuchik Lokop), Muhammad S (Tualang), Mutasar (Lelis), Joja Bin Wahi (Terujak), Muhtadi (Nalon), Kasat (Jering), Nurdin (Lot), Tarmihim (Sunti), Rahmat (Umah Taring), Sebirin Amin (Sembuang), Kasim Ali (Mesir), Mustakirun (Bunin) dan Rahman Sadan (Keuchik Rampah).

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib dalam sambutannya meminta, kepala desa untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Manfaatkan dana desa dengan benar berdasarkan hasil musyawarah, baik dalam fisik ataupun non fisik,” kata Bupati.

Untuk menjadi kades yang sukses, Bupati Rocky mengharapkan para kades tetap amanah, disiplin dan percaya diri. “Bangun kebersamaan dan kekompakan didesa, sehingga desa menjadi damai dan tentram,” ujar bupati.

Jika terjadi permasalahan didesa, diminta para kepala desa untuk menyelesaiman melalui azas musyawarah untuk mencapai mufakat.

“Dana desa yang sudah dikucurkan ke desa agar dimanfaatkan untuk kemakmuran desa, termasuk merehab rumah-rumah tak layak huni,” ujar Bupati Rocky. [] L24-012 (M. Amin)