Bawaslu Aceh Tamiang Ajak Masyarakat Ikut awasi kampanye

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Aceh Tamiang  mengajak masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan dalam tahapan kampanye pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.


"Saat ini  tahapan kampanye, perlu peran masyarakat dan stakeholder untuk ikut melakukan pengawasan," ujar Imran, Ketua Bawaslu Kabupaten Aceh Tamiang saat sosialisasi pengawasan Kampanye kepada Panitia Partai politik, dan Ormas di Hotel Arya, Karang Baru Aceh Tamiang

Partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan tahapan kampanye sangat dibutuhkan. Karena, mata serta telinga pengawas dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa tentu memiliki daya untuk menjangkau setiap sudut, tetapi  dengan ikut serta masyarakat akan semakin luas bisa terawasi, sehingga pelanggaran dapat tercegah sejak awal.

"Tentunya masyarakat yang melihat dan mengetahui itu pelanggaran,  mau melaporkan," tambah Imran 

Selain itu masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi dalam hal untuk mencegah pelanggaran di sekitar tempat tinggal nya.

Bawaslu kabupaten Aceh Tamiang akan selalu siap menerima laporan dari masyarakat tentang pelanggaran pemilu yang terjadi.

Dengan adanya acara sosialisasi seperti ini, maka akan lebih bisa kita mendeteksi secara dini potensi-potensi pelanggaran saat pelaksaanaan kampanye di kabupaten hingga ke tingkat desa.

Bawaslu Kabupaten Aceh Tamiang juga mengajak semua partai Politik peserta pemilu tahun 2019, untuk ikut menjaga hal hal yang di larang oleh undang undang pada masa kampanye, “beri pemahaman tentang politik untuk kader partai hingga saksi partai, supaya kader partai di akar rumput tidak melakukan pelanggaran yang bisa merugikan partai politik itu sendiri”, tutup Ketua Bawaslu Aceh Tamiang. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.